Share

Makan Sepotong Dark Chocolate Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 18:06 WIB
$detail['images_title']
Makan dark chocolate tingkatkan daya ingat (Foto: Huffingtonpost)

MENJAGA kesehatan sangat penting, termasuk otak. Anda perlu menjaga kesehatan otak dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu.

Bahkan, makanan yang biasa Anda jadikan camilan pun dapat meningkatkan kesehatan otak, misalnya dark chocolate. Camilan ini memudahkan kita dalam meningkatkan daya ingat dengan cara yang nikmat.

Berikut makanan-makanan yang dapat meningkatkan daya ingat selengkapnya seperti dilansir dari laman Huffingtonpost, Jumat (21/10/2016).

Salmon

Salmon merupakan salah satu makanan yang selama ini terkait dapat menjaga kesehatan jantung, karena sifat anti-inflamasi dari asam lemak omega 3. Selain itu, kandungan asam lemak omega 3 pada salmon juga meningkatkan kesehatan fungsi neurologis.

Biji kenari

Kenari merupakan salah biji yang mengandung lemak sehat. Lemak sehat tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung kesehatan otak. Karena itu, rutin mengonsumsi biji kenari mengurangi risiko berkurangnya daya ingat. Selain itu, mengonsumsi biji kenari juga mengurangi risiko diabetes, penyakit kardiovaskular, obesitas, kematian dini.

Dark chocolate

Dark chocolate mengandung flavonoid, yaitu antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan hipertensi. Namun, ternyata manfaat antioksidan dalam dark chocolate tak hanya untuk pembuluh darah, tetapi juga kesehatan otak.

Rutin makan dark chocolate dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan dalam memecahkan masalah karena melancarkan aliran darah ke otak. Selain itu, dark chocolate tak hanya meningkatkan aliran darah ke otak, tetapi juga membuat mood Anda lebih baik, karena meningkatkan produksi endorfin.

Tak hanya itu, dark chocolate juga mengandung magnesium yang bisa membantu melawan stres dan meningkatkan fokus, mood, dan tidur lebih nyenyak. Karena itu, makan dark chocolate juga mampu mengurangi risiko Alzheimer dan demensia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)