Share

Inter Milan Menang Tipis atas Southampton

Rully Fauzi, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 51 1520543 inter-milan-menang-tipis-atas-southampton-JcwqXg4gVB.jpg
A A A

MILAN - Inter Milan harus bersusah payah untuk merebut kemenangan perdana dalam kampanye mereka di Europa League musim ini. La Benamata hanya mampu menang tipis 1-0 atas Southampton di Giuseppe Meazza, Jumat (21/10/2016) dini hari WIB.

Jalannya Laga

Babak Pertama

Sejak kick off, secara mengejutkan Southampton mampu lebih dulu mengambil inisiatif serangan dan mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali Shane Long dkk bahkan sempat memberikan ancaman dan membuat kiper Inter, Samir Handanovic harus bekerja keras.

Tim tuan rumah sendiri bukannya tanpa peluang, mereka juga sempat memberikan ancaman. Namun, karena solidnya lini pertahanan dari anak-anak The Saints, Mauro Icardi dan kolega kesulitan melepaskan tembakan.

Memasuki menit-menit akhir, striker Southampton, Jay Rodriguez nyaris saja mencetak gol andai bola tendangannya tidak melebar.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata 0-0 pun tak berubah. Satu hal yang menarik di babak pertama ini adalah Inter yang sejatinya lebih diunggulkan, malah kalah dalam penguasaan bola dengan Soton, yakni 45 persen berbanding 55 persen.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Southampton dipaksa melakukan pergantian pemain dini setelah Shane Long mengalami cedera akibat mendapat terjangan dari Joao Miranda. Charlie Austin dimasukkan Claude Puel sebagai penyerang pengganti.

Menit ke-52, Rodriguez sempat mencetak gol melalui sundulan yang memanfaatkan sebuah sepak pojok. Akan tetapi gol tersebut tak disahkan oleh wasit setelah sang penyerang dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran pada Davide Santon.

Kendati lebih banyak dalam tekanan, justru Inter mampu mengejutkan tim tamu lewat serangan cepat pada menit 67. Penetrasi sederhana Santon yang dilanjutkan dengan umpan silang langsung disambar dengan tembakan first time Antonio Candreva tanpa mampu dihentikan kiper Fraser Forster.

Upaya Inter untuk mempertahankan keunggulan menjadi sulit setelah harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul diusirnya Marcelo Brozovic yang menerima kartu kuning kedua akibat melanggar keras pergerakan Pierre-Emile Hojberg di lini tengah.

Handanovic kemudian melakukan penyelamatan krusial untuk Inter saat mampu menepis tembakan jarak dekat Virgil van Dijk pada menit 82. Keunggulan jumlah pemain tetap tak mampu dimaksimalkan Southampton hingga laga berakhir dan harus pulang dari lawatan ke Italia dengan tangan hampa.

Susunan Pemain:

Inter Milan XI: Handanovic, Nagatomo/D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Santon, Medel, Gnoukouri, Medel, Brozovic, Candreva/Ansaldi, Icardi, Eder/Perisic.

Southampton XI: Forster, Martina, Yoshida, Van Dijk, Mcqueen, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Tadic/Boufal, Rodriguez/Steven Davis, Long/Austin.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini