Share

Manchester United Hancurkan Fenerbahce 4-1

Aditya Wahyutomo , Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 51 1520585 manchester-united-hancurkan-fenerbahce-4-1-Slh54iwSkP.jpg
A A A

MANCHESTER—Manchester United menutup pertandingan melawan Fenerbahce dengan sempurna. Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Manchester United sukses menutup pertandingan dengan skor 4-1. Hasil ini membuat Manchester United kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Europa League 2016-2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United dan Fenerbahce tampil dengna tempo yang lambat pada awal babak pertama. Keduanya masih sama-sama berusaha untuk mencari celah demi menembus daerah pertahanan lawan.

Memasuki menit 15 Manchester United mulai menekan wakil Turki. Juan Mata dan Paul Pogba sempat menjalankan skema penyerangan yang sempurna untuk Wayne Rooney. Sayang usahanya masih digagalkan pemain bertahan Fenerbahce.

Martial memiliki kesempatan untuk mencetak gol setelah mendapat umpan lambung dari Juan Mata. Namun sayang dirinya gagal menyambut bola dan hanya mengakibatkan tendangan gawang untuk Fenerbahce.

Menit 37 pemain Fenerbahce menjatuhkan Juan Mata di dalam kotak penalti. Pogba yang mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho mengeksekusi dengan tenang dan menipu penjaga gawang lawan. Penalti yang mengingatkan dengan penalti Simone Zaza membawa Manchester United unggul.

Tak lama berselang setelah gol Paul Pogba, Manchester United mendapat penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak penalti. Martial yang kini mendapat giliran kesempatan memanfaatkan peluang dengan baik dan membawa Manchester United unggul 2-0 di menit 34.

Tepat di menit terakhir babak tambahan waktu, Manchester United kembali menambah gol melalui tendangan indah Paul Pogba dan membuat Manchester United unggul 3-0.

Babak Kedua

Manchester United langsung tancap gas untuk mencetak gol pada babak kedua. Terbukti melalui skema matang yand dibuat oleh Paul Pogba dan Wayne Rooney, tendangan jarak jauh Jesse Lingard buat Manchester United unggul 4-0 pada menit 48.

Manchester United kembali memiliki kesempatan untuk menambah kesempatan pada menit 55. Namun sayang Rooney yang memiliki bola di depan gawang gagal memanfaatkan peluang.

Van Persie nyaris membobol gawang Manchester United pada menit 60. Tetapi tendangan melengkungnya gagal menemui target dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Fenerbahce.

Menit 66 Jesse Lingard ditarik keluar oleh pelatih Jose Mourinho. Sebagai tantinya Mou memasukkan Memphis Depay untuk menambah daya gedor Setan merah.

Jose Mourinho tampaknya sudah puas dengan kemenangan 4-0. Pada menit 74 Paul Pogba ditarik keluar untuk digantikan oleh Tim Fosu-Mensah yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama dengan Setan Merah.

Menit 83 gol yang ditunggu oleh Fenerbahce akhirnya datang melalu kaki Robin van Persie. Memanfaatkan umpan tarik, Persie berhasil menyarangkan bol ke gawang mantan timnya. Gol Van Persie langsung mendapat sambutan hangat dari pendukung Manchester United serta mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson.

MAN UTD: De Gea; Darmian, Bailly, Smalling, Shaw; Carrick, Pogba; Mata, Rooney, Lingard; Martial.

Subs: Romero, Rojo, Depay, Ibrahimovic, Rashford, Fosu-Mensah, Fellaini.

FENERBAHCE: Demirel, Ali Kaldirim, Kjaer, Topal, Sousa, Potuk, Van Persie, Ozbayrakli, Sen, Neustader, Skrtel.

Subs: Fabiano, Koybasi, Civelek, Emenike, Koca, Stoch.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini