Share

Kontes Modifikasi Mobil Datsun 2016 Dimulai

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 15 1521721 kontes-modifikasi-mobil-datsun-2016-dimulai-my5J6onXXS.jpg Seleksi tahap pertama kontes modifikasi Datsun digelar di Medan (NMI)

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar seleksi tahap pertama kompetisi modifikasi mobil Datsun berskala nasional, Datsun Xplore Your Style 2016. Kompetisi ini digelar untuk mewadahi minat dan kreativitas para risers (sebutan untuk pencinta merek Datsun) dalam bidang modifikasi.

Seleksi tahap pertama Datsun Xplore Your Style 2016 digelar di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 21-23 Oktober 2016. Kemudian dilanjutkan di Surabaya pada 18-20 November dan Jakarta 16-18 Desember 2016.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan, modifikasi yang dilakukan baik interior dan eksterior mobil. Peserta tidak boleh mengindahkan sisi fungsional dan keselamatan dari konsep modifikasi yang diusungnya.

Pada tahun lalu, ada lebih dari 1.000 karya desain yang masuk ke penyelanggara Datsun Xplore Your Style. Namun untuk perhelatan tahun ini, para risers ditantang untuk menuangkan ide kreatif dalam memodifikasi mobilnya secara nyata, bukan gambar.

Di Medan sendiri lebih dari 60 peserta sudah mendaftar. Jumlah tersebut melampaui target yaitu 50 di setiap kota. Dari 60 peserta akan dipilih 10 finalis untuk mengikuti proses penjurian sampai 23 Oktober 2016.

Satu pemenang atau Regional Champ dari Medan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta dan maju ke tingkat nasional di Jakarta untuk memperebutkan gelar 'Ultimate Champion of Datsun Xplore Your Style 2016'.

Tiga juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) akan menilai karya modifikasi berdasarkan kriteria, antara lain dari sisi eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), serta suspensi dan undercarriage.

Ada 10 kategori di Datsun Xplore Your Style 2016, yaitu the breakthrough body kit, the most stylish sticker art, the attractive paint, the airbrush master, stand out under carriage, the stylish interior, the racers interior, the risers gadget, the stylish audio cosmetic, dan region’s digital favorite award.

"Dewan juri mempertimbangkan setiap detil, mulai dari tema yang diusung, keunikan yang ditawarkan, kreativitas out of the box hingga kerapian pengerjaan modifikasi," terang juri NMAA, Yunus Yulio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini