Share

Hari Ini, Jakarta Fashion Week 2017 Resmi Dibuka

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 194 1521798 hari-ini-jakarta-fashion-week-2017-resmi-dibuka-oHMfHh7Skg.jpg Jakarta Fashion Week resmi dibuka (foto: pradita ananda/okezone)
A A A

HARI ini, Sabtu 22 Oktober 2016 gelaran Jakarta Fashion Week 2017 resmi dibuka.

Salah satu pentas mode terbesar di Indonesia ini selama sepekan ke depan hingga 28 Oktober 2016, akan digelar dengan menampilkan karya terbaik dari para ratusan desainer, baik dari label busana kebanggaan Indonesia maupun internasional.

"Menginjak penyelenggaraan di tahun kesembilan, Jakarta Fashion Week 2017 memberi warna yang semakin kuat dalam laju pesat industri mode Indonesia. 70 show yang menampilkan kurang lebih 3000 outfit hasil karya 250 desainer, 230 model, serta label lokal dan internasional dari 6 negara yaitu Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, dan Australia siap dihadirkan," jelas Svida Alisjahbana selaku Ketua Umum JFW dan CEO Feminagroup

Pesta mode ini dibuka langsung oleh Veronika Tan selaku ketua Dekranasda sekaligus istri dari gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Veronika sendiri mengungkapkan pemerintah daerah DKI Jakarta selalu memberikan dukungan penuh terhadap industri kreatif anak bangsa.

"Ya tentu kita sebagai pemerintah terus mendukung ya program-program event seperti Jakarta Fashion Week ini, Dekranasda sendiri kan memiliki tujuan untuk mengembangkan produk-produk unggulan masyarakat ke arah fashion. Kita harapkan event Jakarta Fashion Week jadi wadah yang profesional untuk mendukung dan menaikkan kreativitas dari masyarakat kita sendiri. Pemerintah Jakarta kan sedang membenahi tata kota dan meningkatkan sarana dan prasarana, jadi Jakarta bisa jadi destinasi visit wisata bukan cuma tempat transit," ungkap Veronika kala dijumpai Okezone dalam acara pembukaan Jakarta Fashion Week 2017, Sabtu (22/10/2016) di Senayan City, Jakarta Pusat.

Selain itu, Veronika juga menambahkan ia pribadi sangat bersemangat menyambut pesta perayaan mode yang digelar rutin setiap tahunnya ini.

"Ya senang dong, excited ya karena saya sendiri pecinta fashion. Jadi ya saya senang kalau melihat fashion show," tambah Veronika sembari tersenyum.

Sementara itu, soal absennya Ahok ia menginfokan bahwa untuk opening JFW tahun ini, gubernur DKI Jakarta yang biasanya hadir langsung membuka pagelaran ini, harus absen dikarenakan rentetan jadwal kesibukan yang sudah sangat padat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini