Share

Tepukan Genderang Resmi Membuka Jakarta Fashion Week 2017

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 194 1521952 tepukan-genderang-resmi-membuka-jakarta-fashion-week-2017-i4ZKrCGibG.jpg Pembukaan Jakarta Fashion Week (foto: Arief/Okezone)
A A A

PESTA fesyen terbesar se-tanah air, Jakarta Fashion Week 17 (JFW2017), kembali di helat. Pagelaran busana yang mewadahi desainer-desainer bertalenta milik bangsa ini tentu sangat ditunggu-tunggu penggiat fesyen tanah air.

Tepatnya pada hari ini, Sabtu (22/10/2016), masih di bilangan Senayan City Jakarta Selatan, Jakarta Fashion Week 2017 baru saja dibuka dengan parade pertama yang bertajuk "Opening Show" Opening Ceremony: Designers Parade.

Diawali dengan beberapa sambutan, dan salah satunya yang memberikan pidatonya yakni, Triawan Munaf yang merupakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mengemukakan BEKRAF berkomitmen untuk memfasilitasi perhelatan sekelas JFW 2017.

"Kami berkomitmen tinggi untuk memberikan fasilitas setinggi mungkin kepada perhelatan yang memberikan sumbangsih untuk memajukan ekonomi kreatif Indonesia seperti Jakarta Fashion Week 2017 ini" jelas Triawan.

Berbicara mengenai target, Triawan berharap para desainer bisa masuk ke kancah internasional yang tentunya dengan cara tertentu.

"Target kami tentu ingin fashion designer masuk fashion dunia yang tentu diawali dengan masuk dalam pasar retail terlebih dahulu. Karena dengan pasar retail bisa menjadi jembatan untuk fashion internasional. Saya harapkan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dengan prestigious."

Karena dampaknya, tak hanya bagi lini fashion namun juga pada lini lainnya, pariwasata, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Setelah melalui serangkaian pidato, JFW 2017 resmi dibuka dengan gebukan genderang diiringi dengan lantunan musik khas Bali yang dilakukan oleh jajaran pelaksana acara, pejabat, desainer dan pendukung acara.

Tak hanya itu, teaser dari keseluruhan peragaan selama seminggu ke depan, 22-28 Oktober 2016, dipertunjukkan dengan sebuah parade muse serta tak lupa desainernya.

Penasaran siapa saja desainer-desainer bertalenta yang akan berpartisipasi dalam JFW 2017 kali ini? Simak terus update-nya hanya di Okezone.com!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini