Share

BEI Targetkan Maret 2017 Perusahaan Startup dan UKM IPO

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 278 1521756 bei-targetkan-maret-2017-perusahaan-startup-dan-ukm-ipo-Y9sGRwxIRU.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan sudah mulai bisa menggaet perusahaan start up dan UKM untuk berkembang pada Maret 2017. Salah satu caranya adalah dengan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

Direktur Keuangan dan SDM Bursa Efek Indonesia (BEI) Chaeruddin Berlian mengatakan pihaknya saat ini sedang menyiapkan fasilitas guna mendukung aksi tersebut. Ruang sosialisasi khusus untuk perusahaan start up dan UKM sedang masih tahap persiapan.

Program ini merupakan hasil kerja sama antara BEI dengan Bank Mandiri. Tujuannya adalah perusahaan start up dan UKM dapat belajar dan sekaligus BEI bisa mengenalkan bagaimana cara membuat perseroan terbatas (PT).

"Inshaa Allah tahun depan sudah mulai kali ya bulan Maret. Kan ini persiapan ruangannya aja masih dikerjakan. Ruangannya khusus start up dan UKM ada di Plaza Mandiri. Kita kan harus ada keberpihakan juga sama mereka," ujarnya saat ditemui usai membuka turnamen KPPM Futsal Challenge di Grand Futsal, Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Namun demikian, kata dia, BEI belum memegang daftar-daftar perusahaan start up ataupun UKM yang akan diincar untuk bisa melantai di bursa.

"List-nya belum ada. Kan baru mau mulai," imbuhnya.

Sebagai informasi, tahun depan, Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan 35 emiten yang mencatatkan saham baru atau initial public offering (IPO). Untuk mencapai target itu, BEI ingin mengejar program pengembangan perusahaan startup dan UKM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini