Share

Akun Twitter Farah Quinn Diretas Penyanyi Luar Negeri

Rima Wahyuningrum, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 33 1521961 akun-twitter-farah-quinn-diretas-penyanyi-luar-negeri-3mqob4fNoj.jpg Farah Quinn (Foto: Rima/Okezone)
A A A

JAKARTA - Kejahatan media sosial menimpa Farah Quinn. Pada 19 Oktober 2016 akun Twitter-nya diretas oleh orang berkebagsaan asing yang diketahui adalah seorang penyanyi luar negeri.

"Waktu saya bangun, saya dapat message dari tim medsos saya. Mereka bilang 'Ayu ada kabar buruk. Akun twitter di-hack'. Ada 1,3 juta followers itu diambil oleh salah satu penyanyi, dia ngakunya dari UK. Tinggalnya memang di Eropa, tapi bukan di United Kingdom," kisah Farah saat dijumpai di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

Menurut penjelasannya, penyanyi tersebut berasal dari sebuah desa kecil di Hungaria. Peretas itu mengganti akun @quinnfarah menjadi @starboy_uk dan @starboy_thomas_.

Farah yang saat kejadian tengah berada di Singapura mengaku kehilangan konten dan unggahan yang dibuatnya sejak tahun 2015-2016.

"Diambil akun saya, kemudian dia hapus semua postingan saya 2015-2016, 2014 mungkin dia enggak bisa hapus kali ya. Dia ganti sama lagu-lagunya dia. Ya sudah kita panik semua cara kita jalankan," tambahnya.

Karena kejadian ini, Farah Quinn dan tim mengadu hingga Twitter Indonesia, agar akunnya bisa kembali. Pihak Twitter pun kemudian membekukan akun tersebut dan mengembalikannya kepada Farah Quinn.

"Good news-nya hari ini kabar bagus sekali dari Mas Teguh Twitter ID, akhirnya bantu. Jadi Twitter account-nya itu di-freez dulu sama Twitter Indonesia. Sama mereka dibekukan akhirnya dibalikin lagi sekarang. Baru tadi balik lagi, walaupun kontennya hilang semua paling enggak sudah kembali ke tangan saya lagi," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini