Share

Anies Baswedan: Doakan Saya Kembali Datang ke Sini untuk Jalankan Program

Lina Fitria , Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 338 1521951 anies-baswedan-doakan-saya-kembali-datang-ke-sini-untuk-jalankan-program-RJl7Jks0SC.jpg Anies Baswedan saat merespons pertanyaan awak media (Foto: Lina/Okezone)
A A A

JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke permukiman Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, meminta doa kepada warga yang hadir agar Anies bisa mendatangi warga untuk merealisasikan program yang ia siapkan dalam membangun DKI Jakarta. Salah satu program yang akan dilakukan adalah kampung deret yang mengekspresikan nilai kesenian.

"Semoga saya bisa kesini lagi bukan untuk kunjungan, tapi melaksanakan program kampung deret," ungkapnya usai menyapa warga di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2016).

Penataan ini harus melibatkan unsur masyarakat. Menurutnya tak hanya pemerintah yang datang dengan konsep, tetapi juga akan melibatkan unsur masyarakat. Anies berencana akan mengajak warga, budayawan, seniman, dan pekerja sosial untuk bersama-sama menata kampung tersebut. "Kampung-kampung bukannya digusur, tapi ditata dan undang para seniman membuat kampung menjadi ekspresi seni, kita lukis," kata dia.

Saat berkunjung, Anies juga mendatangi salah satu Kampung deret pertama yang dibangun Presiden RI Joko Widodo. Menurutnya ini salah satu percontohan yang rencananya akan ia tata dengan konsep kampung deret.

"Kita melihat ke depan ingin menata dengan konsep kampung deret. Penataan ini harus melibatkan unsur masyarakat, jadi bukan saja pemerintah tetapi kita libatkan juga masyarakat," papar Anies

Dengan begitu perkampungan di Jakarta tidak akan kumuh. Tetapi justru banyak orang yang akan mendatangi kampung-kampung di Jakarta.

"Mendadak kampung-kampung itu menjadi tempat yang didatangi, menjadi cerita, kampung indah," ucapnya.

Anies menuturkan jika dia menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ia dan pasangannya, Sandiaga Uno, akan menjadikan kegiatan seni dan budaya sebagai salah satu program prioritas mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini