Share

Melawan Petugas, Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Antarprovinsi Ditembak

Era Neizma Wedya , Sindo TV · Sabtu 22 Oktober 2016 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 340 1521576 melawan-petugas-pelaku-spesialis-pembobol-rumah-antarprovinsi-ditembak-TgahM0clJK.jpg Barang bukti yang diamankan petugas. Foto Era Neizma/Okezone
A A A

LUBUKLINGGAU - Jajaran Polsek Lubuklinggau Timur meringkus pelaku spesialis pembobol rumah Lintas Sumatera, Jumat 21 Oktober 2016 sekira pukul 12.00 WIB. Pelaku ditembak lantaran mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Pelaku Warman Sawiran alias Man (36) warga Jalan Yos Sudarso Lorong Laras, Kelurahan Taba Jemekeh, Kota Lubuklinggau, hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolsek Lubuklinggau Timur,

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Darlena (52) warga Jalan SPMA Rt 01 Kelurahan Air Kutih, Kecamatan Lubuklinggau Timur, karena rumahnya telah dibobol maling.

“Korban setelah mengetahui rumahnya bobol, sekitar pukul 05.00 WIB, dan langsung melaporkan kejadian itu ke mapolsek. Setelah mendapatkan laporan tersebut satreskrim langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil menemukan titik terang siapa pelaku yang membobol rumah korban,” kata Hajat.

Dalam 5 jam dari laporan korban tersebut, pihaknya berhasil meringkus tersangka. Tersangka juga sempat dihadiahi dua butir timah panas karena berubah melarikan diri saat ditangkap, dan melawan petugas

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti (bb) satu Unit Mobil Mitsubishi Mirage dengan nomor polisi B 1709 WFZ, tiga koper yang berisi pakaian, satu ponsel Nokia, seperangkat komputer merk Acer, satu buah jam tangan merk Gues, satu kaca mata dan enam gelang emas putih, serta tiga gelang emang kuning dengan total Rp160 juta.

Tersangka sendiri mengakui perbuatannya dan tidak hanya di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, namun dalam beraksinya tersangka hingga ke Propvinsi Jambi. Dan berdasarkan hasil penyidikan tersangka sudah 30 kali melakukan aksinya di wilayah yang berbeda. Hasilnya dipergunakan untuk hidup.

Ditambahkan Hajat, bahwa tersangka merupakan spesialis pencurian lintas Propvinsi dan sekarang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena sebelumnya sempat melakukan aksi pembobolan rumah milik Gubernur Jambi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini