Share

Ribuan Warga Banten Rela Menunggu Jokowi Berjam-jam

Iqbal Multatuli , Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 340 1522018 ribuan-warga-al-khairiyah-dan-citangkil-antusias-sambut-kedatangan-jokowi-vZ697XP9Rc.jpg Presiden Jokowi Hadiri Muktamar Alkhairiyah (Foto: Iqbal Multatuli)
A A A
CILEGON – Meski sudah hampir dua jam menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun tak sedikit pun tampak kekecewaan di raut ribuan muktamirin Al-Khairiyah 9 dan warga Citangkil, Cilegon, Sabtu (22/10/2016). Ribuan orang dengan sabar menunggu tanpa ada yang beranjak dari tempatnya berada.

“Kapan lagi ketemu Jokowi," kata Arjawi, peserta muktamar saat ditanya alasannya sabar menunggu orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi sedianya menghadiri pembukaan Muktamar Al-Khairiyah pada Jumat 21 Oktober 2016 malam. Namun, karena ada agenda hampir sama di Kota Serang pada hari ini, yakni pembukaaan Pospenas 2016, Jokowi pun memilih menghadiri Muktamar Al-Khairiyah pada hari kedua.

Setelah dua jam menunggu, akhirnya Jokowi tampak keluar dari mobil kepresidenan. Kehadiran Jokowi disambut meriah ribuan muktamirin dan warga. Selain bertepuk tangan, mereka juga tak segan ada yang berteriak-teiak memanggil nama Jokowi.

Jokowi yang mengenakan batik warna ungu bahkan memilih untuk menyalami anggota masyarakat yang berdiri menunggu dia sejak berjam-jam lamanya. Gubernur Banten Rano Karno yang telah hadir pada saat pembukaan muktamar, kembali hadir mendampingi Jokowi.

Jokowi pun harus bersusah payah untuk bisa sampai di tempat duduknya, karena ribuan muktamirin Al-Khairiyah dan warga Citangkil berebut bersalaman. Keriuhan serupa kembali terjadi saat Jokowi meninggalkan arena muktamar. Lebih dari sekira setengah jam, Jokowi harus rela melayani keinginan ribuan warga untuk bersalaman dan berfoto selfie.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini