Share

Hector Barbera Hadapi Tantangan Baru dengan Ducati di GP Australia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 22 Oktober 2016 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 38 1521650 hector-barbera-hadapi-tantangan-baru-dengan-ducati-di-gp-australia-AcHaEEoP5K.jpg Hector Barbera. (Foto: Ducati)
A A A

MELBOURNE – Pembalap Ducati Corse, Hector Barbera, mengaku mengalami kesulitan saat mengaspal di latihan bebas hari pertama GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island. Alasannya, pembalap berpaspor Spanyol itu baru pertama kali merasakan trek basah bersama Desmosedici GP16.

Barbera yang ditunjuk menggantikan peran Andrea Iannone yang tengah cedera tampil kurang maksimal dengan membubuhkan waktu terbaiknya 1 menit 44.792 detik. Pada kesempatan itu ia berada di posisi ke-18, berbeda dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso di posisi kelima.

Joki milik Tim Avintia Racing itu terbilang baru menunggangi Ducati di GP Jepang lalu. Lantas kini ia mendapatkan tantangan agar bisa tampil baik dalam keadaan cuaca buruk di lintasan.  

“Hari ini begitu rumit. Pada pagi hari kami mengalami beberapa perubahan pada motor karena ini pertama kalinya saya menunggangi Desmosedici di trek basah,” ujar Barbera mengutip situs resmi Ducati, Sabtu (22/10/2016).

“Sayang pada kesempatan selanjutnya saya hanya bisa melalui tiga lap karena hujan yang begitu lebat. Saya mengendarai motor yang luar biasa dan tim yang hebat, kini saatnya saya harus menampilkan yang terbaik meski dalam cuaca buruk,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini