Share

Tips Mengobati Migrain Tanpa Minum Obat Warung

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2016 13:03 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Zeenews)

SAKIT kepala migrain dapat sangat mengganggu, terutama di libur akhir pekan ini. Jangan sampai waktu bersama keluarga terganggu hanya karena serangan migrain datang.

Tidak perlu langsung mencari obat di warung untuk mengatasi migrain. Berikut tips mengobati migrain tanpa minum obat warung yang dilansir dari laman Zeenews, Minggu (23/10/2016):

Olahraga

Berolahraga setiap hari dapat meminimalkan sakit kepala migrain. Ingat, terlalu banyak bekerja dapat menyebabkan migrain, sehingga luangkan waktu untuk berolahraga.

Hindari kafein

Minum terlalu banyak produk yang tinggi kafein juga tidak baik, karena dapat menyebabkan migrain. Gantilah minuman berkafein dengan air, atau jus buah yang lebih sehat.

Tidur cukup

Pertahankan jadwal tidur yang teratur sebagai perubahan pola hidup yang akan membantu mengatasi migrain. Ingat, kurang tidur merupakan salah satu penyebab migrain.

Hindari lampu terang

Sakit kepala migrain dapat dipicu ketika seseorang terkena cahaya terang, sehingga menghindarinya bisa menjadi solusi. Jangan melihat langsung cahaya terang karena dapat menyebabkan migrain.

Jangan melewatkan makan

Anda harus selalu makan makanan ringat yang sehat sepanjang hari di luar 3 jadwal utama. Karena, melewatkan makan makanan ringat sehat dapat menjadi pemicu migrain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)