Share

Dijual di Internet, Supercar McLaren P1 GTR Dibanderol Rp56 M

Pius Mali, Okezone · Senin 24 Oktober 2016 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 15 1522443 dijual-di-internet-supercar-mclaren-p1-gtr-dibanderol-rp56-m-ONV9h2Sea1.jpg Supercar McLaren P1 GTR spesifikasi jalanan dibanderol setara Rp56,13 miliar (Motor1)

AMSTERDAM - Satu unit supercar McLaren P1 GTR ditawarkan secara online di automobile.fr. Mobil sport bermesin hybrid tersebut telah dimodifikasi dengan mengadopsi gaya Batmobile. Demikian dikutip dari Motor1, Senin (24/10/2016).

Dalam kondisi standar, McLaren P1 GTR sebenarnya dirancang hanya untuk penggunaan di sirkuit dan diproduksi hanya 40 unit di dunia. Namun, mobil yang dijual di Belanda ini sudah mengalami modifikasi sehingga sudah memenuhi syarat untuk dipakai di jalan umum.

Tampilan luar mobil tampak sangar karena dilabur cat hitam, pelek, hingga sayap belakang. Mobil ini juga sudah dipasangi lampu, spion, dan anhang di bagian depan bumper. Meski demikian, kaca samping masih menggunakan gaya mobil balap.

Tak disebutkan bagaimana kondisi kabinnya. Hanya terlihat jok, setir kemudi, dan dasbor dilapis bahan warna hitam.

Mobil buatan Inggris tersebut masih mengandalkan mesin bawaan pabrikan, yakni V8, 3,8 liter, biturbo dengan kombinasikan motor listrik. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga total hingga 986 hp.

Supercar McLaren P1 GTR itu dibanderol USD4,3 juta atau sekira Rp56,13 miliar.

McLaren P1 GTR bersaing dengan Ferrari FXX K. Mobil sport buatan Italia tersebut mengandalkan mesin 6,3 liter naturally aspirated (na) yang dikombinasikan dengan motor listrik & KERS. Ferrari FXX K memiliki tenaga hingga 1.036 bhp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini