Share

JFW 2017: Ada Ribuan Kilauan Mutiara di Peragaan Busana Tex Saverio

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Minggu 23 Oktober 2016 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 194 1522216 jfw-2017-ada-ribuan-kilauan-mutiara-di-peragaan-busana-tex-saverio-l5XpN1tcsi.jpg Rancangan Tex Saverio (foto: Arif Bagus Pratama)
A A A

BAGI pegiat fesyen Tanah Air, siapa yang tak kenal dengan desainer yang namanya telah mendunia ini? Ya, Tex Saverio telah dikenal masyarakat dunia lewat beberapa rancangannya yang dipakai selebriti internasional.

Nah, pada kesempatan Jakarta Fashion Week 2017 di hari pertama, Tex tetap mempertahankan identitasnya yakni mempertunjukkan karya dengan aksen intricate couture yang terinspirasi dari darker aesthetics.

Sesuai dengan apa yang telah menginspirasinya, peragaan busana Tex Saverio kental dengan nuansa gelap. Pertama-tama seluruh lampu hall tent padam dan seketika blue light menyala dari ujung lalu muncul model yang mengenakan busana pertama berwarna nude dengan veil panjang menyeret lantai catwalk.

(Foto: Arif Bagus Pratama)

Tambah dramatis lagi, seluruh ruangan berasap dan backsound yang dipilih menjadikan satu ruangan kala itu tiba-tiba terasa menjadi sedikit magis. Namun, tetap membuat semua orang terpana melihatnya.

Dalam fashion show kali ini, Tex mempertunjukkan 12 rancangan night gown yang hampir semuanya hand made. Pilihan warna pada rancangannya kali ini bernuansa putih keemasan yang didominasi dengan potongan siluet hour glass dan ball gown. Tak lupa terlihat pada malam itu, kilauan mutiara menempel pada hampir semua busana yang akhirnya membuat kesan dramatis.

(Foto: Arif Bagus Pratama)

Ditemui saat konferensi pers sebelum peragaannya dimulai, Tex mengungkapkan antusiasmenya dalam mempersiapkan karya terbarunya ini.

"Persiapan untuk couture show kali ini kurang lebih dua bulan. Semua motif masih dibuat secara handmade di atas kain-kain polos seperti tulle, organze dan duchess," ungkap Tex.

Selain itu, ada puluhan ribu mutiara yang menempel di setiap gown yang dipertunjukan malam itu, "Ada puluhan ribu mutiara di setiap gown, detailnya lebih jelas mutiara di buat permili sehingga membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membuatnya. Akibat mutiara yang banyak itu satu gaun bisa berbobot 10 sampai 15 kilogram."

Dilanjutkannya, couture itu sangat unik dan hanya satu-satunya di dunia. Sehingga tak heran setiap shownya memang harus ditampilkan secara dramatis agar semakin istimewa, "Couture itu serba hand made, itu buatan manusia tak ada duanya di dunia," tutup Tex.

(Foto: Arif Bagus Pratama)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini