Share

Ledakan LPG 50 Kg di Bekasi, Ini Tanggapan Pertamina

Dedy Afrianto , Okezone · Minggu 23 Oktober 2016 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 338 1522361 ledakan-lpg-50-kg-di-bekasi-ini-tanggapan-pertamina-lL4atR9j0k.jpg Dampak ledakan di gerai PHD Bekasi. (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Ledakan keras terjadi di Jalan Raya Hankam, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, sekira pukul 06.20 WIB. Ledakan ini berasal dari LPG 50 kilogram milik Pizza Hut Delivery (PHD). Akibatnya gerai PHD, Alfamidi dan beberapa rumah terdampak ledakan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, hingga kini Pertamina belum memperoleh informasi terkait agen penyalur LPG tersebut. Sebab, selama ini LPG Pertamina dipastikan telah cukup aman untuk menahan berat atau apapun yang menyebabkan ledakan.

"Sampai sekarang saya tidak menemukan dari agen yang mana. Tapi dia sangat aman, karena dia bisa tahan 7 sampai 10 kali lipat dari berat asalnya," kata Wianda saat ditemui awak media usai diskusi di Dewan Pers, Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Untuk itu, Wianda belum dapat memastikan apapun terkait hal ini. Sebab, bisa saja agen penyalur bukanlah agen resmi seperti yang terjadi pada tabung LPG berisi air di Depok beberapa waktu lalu.

"Kita butuh informasi yang terkait. Kita alami yang di Depok kan bukan dari agen pertamina. Tapi ini sangat penting untuk kita lihat. Karena kalau dari kita, LPG yang kurang baik pasti akan kita pisahkan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini