Share

Mantan Personel Ada Band Mengaku Diperas Rp1 Miliar oleh Polisi

Zia Ulhaq , Koran SI · Minggu 23 Oktober 2016 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 340 1522046 mantan-personel-ada-band-mengaku-diperas-rp1-miliar-oleh-polisi-9JCe4pNSJe.jpg Pemerasan (Foto: Ilustrasi)
A A A
 

PADANGSIDIMPUAN - Mantan personel group musik Ada Band, Eel Ritonga mengaku diperas oknum polisi berinisial DS sebesar Rp1 miliar. Oknum polisi tersebut bertugas di Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

"Dalam waktu dekat, saya akan langsung laporkan kejadian ini ke Mabes Polri," ujar Eel di kediamannya, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (22/10/2016).

Oknum perwira yang diduga nekat memerasnya tersebut saat ini mempunyai jabatan Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan. Menurut mantan suami Dea Mirella itu, uang Rp1 miliar diserahkan Muhammad Tohir, yang merupakan adiknya di Mega Permata Hotel, Jalan Imam Binjol, Kota Padangsidimpuan.

Uang tersebut sebagai fee atas kasus dugaan penggelapan. "Uang itu diambil mereka di hotel itu di dalam tas," ujarnya.

Peristiwa tersebut berawal ketika Syarifah Hasibuan (ibu tiri Eel) membuat laporan pengaduan dugaan penggelapan uang harta warisan ke Polresta Padangsidimpuan dengan nomor laporan LP/151/III/2014/SU/SPKT pada 17 Maret 2014 dengan terlapor M Amru Mukto Ritonga, yang juga saudara Eel Ritonga. Dalam laporan tersebut, M Amru Mukto dituduh menggelapkan uang harta warisan sebesar Rp3 miliar.

"Rp1 miliar dari Rp3 miliar uang yang diserahkan oleh M Amru Mukto kepada ahli waris, langsung diambil oleh oknum polisi yang diduga suruhan perwira tersebut di dalam hotel," ujarnya.

Atas hal itu, ia bersama keluarga sangat dirugikan atas dugaan pemerasan perwira polisi tersebut dan akan melaporkannya ke Kadiv Provam Mabes Polri. "Kami sebagai keluarga yang merasa dirugikan akan buat laporan langsung ke Mabes Polri," ujarnya.

Ditanya tentang barang bukti adanya pemerasan, Eel mengaku masih menyimpan percakapan SMS di telefon seluler.

Sementara itu, DS membantah tudingan Eel Ritonga. Menurutnya, permasalahan tersebut sudah selesai dan mereka tidak ada meminta uang kepada keluarga Eel Ritonga. ”Kami tidak ada mengambilnya sepersen pun, karena notaris yang menyelesaikannya semua,” ujar DS ketika dihubungi melalui telefon selulernya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini