Share

Jual Puluhan Paket Sabu ke Polisi, Haris Ditangkap

Erie Prasetyo , Okezone · Senin 24 Oktober 2016 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 340 1522458 jual-puluhan-paket-sabu-ke-polisi-haris-ditangkap-V3c4IUe7nK.jpg Ilustrasi
A A A

MEDAN – Abdul Haris (AH) Nasution atau akrab disapa Haris (35) ditangkap anggota Satnarkoba Polres Binjai yang menyamar sebagai pembeli sabu.

Alhasil, dari tangan warga Jalan AR Hakim, Lingkungan 3, Kelurahan Nangka, Kota Binjai, Sumatera Utara, itu polisi mendapatkan barang bukti sabu sebanyak 22 paket atau seberat 29,20 gram disertai timbangan elektronik serta 2 bungkus besar plastik klip.

Penangkapan pemilik buaya yang diamankan petugas BKSDA Provinsi Sumut beberapa waktu lalu itu berawal dari informasi yang diterima polisi dari masyarakat.

Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Maramonang Hasibuan, menyebutkan setelah mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan.

"Untuk memancing pelaku keluar, polisi harus menyamar sebagai pembeli sabu dari pelaku," katanya, Minggu (23/10/2016).

Awalnya, Haris enggan melayani polisi yang menyaru pembeli itu. Namun, usaha polisi akhirnya berhasil karena akan membeli sabu dengan partai besar kepadanya.

Setelah tergiur dan mengaku sudah menyiapkan sabu, Haris pun menyuruh untuk datang ke rumahnya membawa uang dan mengambil sabu.

"Pelaku kami tangkap dari dalam rumahnya. Selama ini, pelaku memang dikenal sebagai bandar narkoba di Binjai," katanya menambahkan kalau sekarang polisi masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

Penangkapan pelaku, dikatakan Maramonang, tidak semudah yang dibayangkan. Pelaku melakukan perlawanan dan berusaha untuk melarikan diri.

"Karena jumlah tim polisi yang datang menangkapnya lebih banyak maka berhasil diamankan," tutur AKP Maramonang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini