Share

Toyota Land Cruiser 70 & Prius Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 24 Oktober 2016 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 15 1522872 toyota-land-cruiser-70-prius-raih-tingkat-keselamatan-tertinggi-ewK0zGte7m.jpg Toyota Prius (Paultan)

SYDNEY - Toyota Land Cruiser 70 dan Prius, meraih predikat lima bintang untuk tingkat keselamatan dari lembaga uji tabrak mobil baru di Australia atau Australasian New Car Assessment Programme (ANCAP). Toyota telah melakukan pembaruan secara signifikan pada keduanya, mulai dari sasis dan penambahan fitur keamanan.

Keberhasilan Toyota Land Cruiser model 2017 meraih lima bintang berkat perubahan struktural pada sasis dan kabin. Ditambah lagi, pemasangan airbag samping dan lutut pengemudi, kap mesin yang direvisi, serta desain jok baru. Fitur lainnnya mencakup vehicle stability control (VSC), traction control (TRC), hill-start assist, dan electronic brakeforce distribution (EBD). Pada model sebelumnya, Land Cruiser hanya meraih tiga bintang.

"Ini menandakan bahwa Toyota telah merespons permintaan konsumen, terutama dari pembeli komersial dan armada. Toyota melakukan perubahan desain dan upgrade keamanan untuk meningkatkan rating keamanan untuk Land Cruiser," kata CEO ANCAP James Goodwin, seperti dikutip dari Paultan, Senin (24/10/2016).

Sementara itu, Prius juga menerima hasil uji tabrak yang sangat memusakan. ANCAP memberi nilai 15,22 dari maksimal 16 poin dalam tes kecelakaan frontal dan 16 poin untuk uji tabrak samping.

"Prius telah meraih lima bintang dari ANCAP dari generasi sebelumnya dan terus mempertahankannya sampai model sekarang ini. Model sekarang telah mendapat fitur keamanan canggih sebagai standar termasuk autonomous emergency braking, lane support systems, dan adaptive cruise control," pungkas Goodwin. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini