Share

Ledakan Besar Guncang Wilayah China

Emirald Julio , Okezone · Senin 24 Oktober 2016 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 18 1523270 ledakan-besar-guncang-wilayah-china-mfqyNHTOMW.jpg Gedung yang hancur akibat ledakan di wilayah Fugu di Kota Yulin (Foto: Weibo)
A A A

YULIN – Sebuah ledakan besar telah mengguncang wilayah Fugu, Kota Yulin, China pada hari ini, Senin (24/10/2016). Ledakan tersebut dilaporkan menyebabkan banyak korban luka dan menghancurkan bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Sebagaimana dikutip dari China Daily, Senin (24/10/2016), ledakan tersebut terjadi pada pukul 14.00 waktu setempat, dekat rumah sakit di Xinmun. Hingga saat ini, penyebab dari ledakan tersebut masih belum diketahui. Namun, media cetak Huashang mewartakan, ledakan ini diduga berkaitan dengan gudang peledak tanpa izin yang ada di lokasi tersebut.

Berdasarkan gambar-gambar yang beredar di media sosial China, gedung yang menjadi tempat kejadian perkara terlihat roboh. Gedung rumah sakit serta bangunan lainnya yang berada di sekitar lokasi juga mengalami kerusakan parah dan terlihat puing-puing serta pecahan kaca tersebar di jalanan.

Hingga saat ini, masih belum ada kabar mengenai jumlah korban luka atau tewas akibat ledakan tersebut. Namun, CCTV News mewartakan ada banyak korban luka akibat ledakan tersebut.

Beberapa gambar yang muncul di Weibo memperlihatkan gambar-gambar orang yang berlarian dalam keadaan berdarah serta bangunan-bangunan yang hancur. Dilaporkan, hingga saat ini polisi dan tim tanggap darurat terus mengadakan pencarian korban di lokasi ledakan tersebut.

Berikut rekaman keadaan di lokasi pascaledakan:

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini