Share

Jangan Salah Pilih Beli Cincin Tunangan, Sesuaikan dengan Karakter Calon Istri

Utami Evi Riyani, Okezone · Senin 24 Oktober 2016 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 196 1522998 jangan-salah-pilih-beli-cincin-tunangan-sesuaikan-dengan-karakter-calon-istri-OrZINfQsL0.jpg Wanita memamerkan cincin tuangan (Foto: Lifehack)
A A A

MEMILIKI kekasih yang nantinya akan menjadi teman hidup Anda tentu anugerah yang luar biasa. Cincin pun menjadi simbol cinta yang penting.

Sebelum membeli cincin tunangan untuknya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ulasannya dilansir dari Lifehack, Senin (24/10/2016):

Sesuaikan dengan gaya hidupnya

Penting untuk mempertimbangkan cincin yang sesuai dengan gaya hidupnya. Karena cincin tunangan akan ia gunakan dalam sebagian besar harinya, jadi jangan biarkan dia tersiksa menggunakan cincin tersebut saat melakukan aktivitasnya. Jika calon istri memiliki profesi yang sering berhubungan langsung dengan banyak orang seperti dokter dan guru, Anda bisa mempertimbangkan untuk tidak memberinya cincin dengan berlian besar di atasnya. Sedangkan jika profesinya menuntutnya menggunakan tangan untuk sesuatu yang kotor, belikan cincin dengan model sederhana.

Kehidupan pribadinya

Cincin merupakan sebuah benda yang dikenakan sehari-hari. Karena itu, penting mengetahui style seperti apa yang sering ia pakai hingga warna favoritnya.

Sesuaikan dengan anggaran

Banyak orang menyiksa dirinya sendiri untuk membeli cincin tunangan yang mahal meski tidak sesuai dana yang dimiliki. Ingat, mahal tidak selalu bagus. Pertimbangkanlah dana yang Anda miliki untuk membeli cincin, karena yang penting bukan cincinnya, melainkan komitmen Anda.

Ukuran jarinya

Dari semua pertimbangan di atas, yang paling penting adalah ukuran jari sang kekasih. Tidak peduli semahal dan sebagus apa pun cincin yang dibeli, jika tidak sesuai dengan ukuran jarinya, maka akan sia-sia. Pastikan cincin tersebut nyaman digunakan di jarinya, sehingga tidak mengganggu aktivitasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini