Share

Satpam Perusahaan Milik Sanusi Pernah Cairkan Dana Rp136 Juta

Putera Negara , Okezone · Senin 24 Oktober 2016 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 337 1523368 satpam-perusahaan-milik-sanusi-pernah-cairkan-dana-rp136-juta-Y2ChLcl7sA.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Sidang lanjutan terdakwa Mantan Anggota DPRD DKI, M Sanusi, menghadirkan salah satu anak buahnya, seorang petugas keamanan perusahaan miliknya yang berada di Thamrin City, bernama Agus Kurniawan.

Dalam persidangan, Agus mengaku kerap mendampingi terdakwa dan sekretaris pribadinya, Gina Aprilianti. Ia menyebutkan, sekira tahun 2012 hingga 2013 kerap diminta menemani untuk melakukan sejumlah pembayaran aset milik Sanusi.

Aset yang dimaksud, antara lain, pembayaran sebuah vila di Vimala Hills Bogor dan satu unit kendaraan roda empat jenis Alphard. Tetapi, dalam kesaksiannya Agus kerap lupa dalam rangkaian peristiwa yang terjadi.

"Maaf Pak, saya lupa apa pernah transfer atau tidak. Kadang saya sama Bu Gina, kadang sama Pak Sanusi untuk mendampingi," kata Agus dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Kerap menjawab lupa, JPU menunjukkan berkas yang berisikan tanda tangan Agus dalam salah satu pencairan dana sekira Rp136 Juta.

"Saya cuma disuruh aja pak, saya cuma keliling saja. Saya lupa kalau pernah tanda tangan," jelas Agus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini