Share

KPU DKI Akan Bacakan Semua Berkas Paslon Gubernur

Ferio Pristiawan Ekananda , Okezone · Senin 24 Oktober 2016 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 338 1522871 kpu-dki-akan-bacakan-semua-berkas-paslon-gubernur-aTC48kWqAi.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - ‎Menjelang penetapan bakal calon yang akan menjadi peserta Pilgub DKI 2017, KPU DKI akan memverifikasi berkas yang telah diajukan untuk pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Nanti akan kita umumkan satu-persatu berkas persyaratannya, apakah berkas syarat-syarat itu sudah benar apa belum," kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Sumarno melanjutkan, setelah semua berkas telah selesai di‎bacakan, pihaknya akan menyimpulkan apakah masing-masing pasangan calon telah memenuhi syarat atau tidak untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu.

Apabila memenuhi syarat nanti, kata dia, akan ada penandatanganan berita acara oleh KPU DKI dan kemudian penandatanganan SK KPU tentang penetapan pasangan calon sebagai peserta dalam Pilgub DKI 2017.

"Nanti kalau tahapan itu selesai, nanti akan saya serahkan kepada setiap masing-masing pasangan calon. Begitu kurang lebih ‎kronologi tahapannya nanti," tambah Sumarno.

Diketahui, pada pukul 15.00 WIB, KPU DKI akan melakukan penetapan pasangan calon peserta Pilgub DKI 2017. Kemungkinan besar masing-masing pasangan bakal calon akan turut hadir menyaksikan agenda penetapan yang dilaksanakan di Ballroom Prajurit Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini