Share

Agus Yudhoyono Tak Akan Goyang karena Isu TPF Munir

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 24 Oktober 2016 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 338 1523155 agus-yudhoyono-tak-akan-goyang-karena-isu-tpf-munir-X1LAUY32tH.jpg Agus Harimurti (Foto: Ilustrasi)
A A A
 

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menegaskan, isu terkait polemik Tim Pencari Fakta (TPF) kasus Munir yang ditujukan kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan memengaruhi bakal calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kejauhanlah kalau ke sana, Mas Agus. Benar kalau beliau DNA-nya SBY, tapi dia karakternya kuat," katanya di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Hinca menegaskan bahwa SBY sudah menjelaskan sebelumnya terkait TPF yang kesalahannya terkesan diarahkan kepadanya. "Tadi malam jam 8.00 WIB, SBY merespons itu. Beliau tidak pernah reaktif, mudah-mudahan besok kita rilis lengkap, tuduhan itu tidak benar," ucapnya.

Menurut Hinca, partai berlambang bintang mercy akan menyikapi polemik TPF Munir secara bijaksana selama masih dalam koridor. "Saya kira kompetisi semua cari cara dan akal, tapi sepanjang itu masih dalam koridor kita respons dengan baik," ujarnya.

Sekadar diketahui, Agus Yudhoyono merupakan putra sulung SBY. Ia maju sebagai bakal calon gubernur DKI dengan mengundurkan diri dari TNI atas dorongan orangtuanya.

Polemik TPF Munir pun bergulir di tengah sengitnya pertarungan Pilgub DKI yang diikuti tiga pasangan calon, yakni meliputi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini