Share

Sportpedia: Catatan Buruk Marc Marquez di Phillip Island

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 38 1522868 sportpedia-catatan-buruk-marc-marquez-di-phillip-island-HufOYfRHjg.jpg Marc Marquez (Foto: Instagram Marc Marquez)
A A A

HASIL kurang memuaskan diraih pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kala menjajal Sirkuit Phillip Island yang berada di Melbourne, Australia pada akhir pekan lalu. Pemilik julukan The Baby Alien tersebut harus rela menutup seri ke-16 tanpa raihan satu pun poin usai terjatuh pada lap ke-10.

Bagi Marquez, hasil buruk tersebut bukanlah yang pertama kalinya ia dapat di Phillip Island. Sirkuit tersebut bukan merupakan salah satu lintasan keberuntungan Marcquez. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut tercatat pernah dua kali gagal menyentuh garis finis dalam empat tahun terakhir di Phillip Island.

Pada MotoGP 2013, Marquez gagal melewati garis finis karena terkena didiskualifikasi. Marquez terpaksa terkena bendera hitam karena melakukan pergantian motor setelah lap ke-10. Hal tersebut melanggar aturan yang telah ditetapkan, dalam aturan tersebut pembalap dilarang melakukan pergantian motor setelah lap ke-10.

Alhasil, Marquez terpaksa menutup GP Australia tanpa satu pun poin. Sementara pada MotoGP 2014, Marquez terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh saat sedang bersaing di baris depan. Hal serupa juga terjadi pada musim ini.

Namun, ada yang menarik dari insiden-insiden nahas yang menimpa Marquez tersebut. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut selalu berhasil keluar sebagai peraih gelar juara MotoGP jika gagal menginjak garis finis di Sirkuit Phillip Island. Hal tersebut juga terjadi pada tahun ini.

Berbeda pada 2015, Marquez sukses mengukuhkan kemenangan di Sirkuit Phillip Island. Namun sayang, di akhir musim Marquez gagal meraih gelar juara dan harus puas menutup musim di posisi ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini