Share
Advertisement

Dipereteli, Google Pixel Lebih Mudah Diperbaiki daripada Galaxy S7

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah , Jurnalis-Senin 24 Oktober 2016 15:33 WIB
(Foto: Ubergizmo)
(Foto: Ubergizmo)
A
A
A

MOUNTAIN VIEW - Pixel baru Google telah dirilis dan seperti halnya dengan semua ponsel baru, perangkat tersebut akan dipereteli oleh orang-orang iFixit, reparasi terkemuka AS. Seperti biasanya, iFixit akan menjawab berapa harga asli Pixel. Apakah ponsel ini tak akan kembali seperti semula setelah dibangun kembali? Lalu apakah pembangunan kembali bisa dilakukan relatif mudah tanpa terlalu banyak rewel?

Rupanya, Google Pixel tidak terlalu sulit dibangun kembali meski tetap masih rewel. Orang-orang di iFixit telah memberikan peringkat Pixel XL, yakni enam dari 10 dalam hal perbaikan. Menurut situs tersebut, mereka mengklaim bahwa komponen modular telefon mudah diganti setelah terpisah. Baterai juga dilengkapi dengan tab pelepasan. Selain itu, perekat sederhana juga membuatnya mudah untuk dilepas.

Namun beberapa aspek negatif dari telefon, termasuk layar yang mendapat “dukungan buruk", akan membuatnya agak sulit untuk membuka perangkat. Artinya, ada kesempatan Anda bisa merusak komponen dalam proses pembongkaran. Ada juga taktik yang dapat membantu Anda mengamankan telefon di midframe yang iFixit pikir akan membuat pembongkaran terasa melelahkan.

Bila dibandingkan dengan kompetitornya seperti Galaxy S7 yang mencetak tiga dari 10 atau Galaxy Note 7 yang mencetak empat dari 10, Pixel XL tampaknya lebih mudah untuk diperbaiki. Namun, Pixel XL masih kalah jika dibandingkan dengan iPhone 7 dan 7 Plus yang mencetak tujuh dari 10.

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement