Share

Pria Bersenjata Serang Kamp Pelatihan Polisi Pakistan

Silviana Dharma , Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 18 1523576 pria-bersenjata-serang-kamp-pelatihan-polisi-pakistan-X47vXQUAzC.jpg Pria bersenjata serang pusat pelatihan polisi. (Foto: Reuters)
A A A

QUETTA – Sekelompok pria bersenjata menyerang kamp pelatihan polisi Pakistan di barat daya Kota Quetta pada dini hari tadi pukul 01.00 waktu setempat. Sejauh ini dikabarkan tidak ada korban tewas, namun korban terluka mencapai 12 orang.

Selain itu, beberapa calon polisi yang belajar di akademi tersebut disandera oleh kelompok bersenjata tersebut. Sedikitnya ada 200-250 pelajar yang tinggal di akademi kepolisian Quetta.

“Sekira lima teroris masuk ke dalam pusat pelatihan dan mereka membawa para pelajar sambil menodongkan senjatanya,” ujar seorang pejabat keamanan senior di Quetta, seperti disitat dari Reuters, Selasa (25/10/2016).

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Menteri Dalam Negeri Pakistan di Provinsi Baluchistan, Mir Sarfaraz Bugti. Menurutnya jumlah anggota kelompok bersenjata itu antara lima sampai enam orang. Modus serangan dipandangnya sudah terencana dengan baik. Di mana serangan dilancarkan dari lima sisi berbeda dan saat para penghuni asrama sedang terlelap.

Hingga saat ini belum diketahui pelakunya. Juga belum ada kelompok teroris yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pusat pelatihan polisi yang terlibat dalam insiden ini terletak di lahan seluas 13 kilometer di luar pusat kota Quetta. Media setempat melaporkan, sedikitnya ada tiga ledakan terdengar saat insiden. Demikian juga adu tembakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini