Share

Menko Darmin: Ekonomi Indonesia 'Over Heating'

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 20 1524223 menko-darmin-ekonomi-indonesia-over-heating-CEL89h1GRJ.jpg Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan bahwa saat ini ekonomi Indonesia masih belum pulih. Dampak dari ekonomi global masih dirasakan oleh Indonesia.

Bahkan, Darmin mengungkapkan, ekonomi Indonesia selama ini 'over heating'. Akibatnya, pemerintah terpaksa melakukan pemangkasan anggaran.

"Ekonomi kita itu over heating, kepanasan. Sehingga potong sana potong sini," kata Darmin di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Menurut Darmin, salah satu yang menjadi penyebab dari belum adanya perbaikan ekonomi Indonesia adalah karena belum adanya perbaikan pada sektor industri. Untuk itu, pemerintah perlu mendorong pertumbuhan industri dengan bekerjasama dengan pihak swasta.

"Kita tidak miliki industri yang bisa didorong secara optimal. Ada industri besi dan baja yang harus dikembangkan," kata Darmin.

"Lalu investasi sektor lainnya seperti pariwisata, manufaktur, pertanian, dan lain-lain akan hasilkan dinamika pertumbuhan yang lebih cepat akan kita dorong. Kita sedang dalam tahap awal masuk ke situ," tuturnya.

Rencananya berbagai insentif akan diberikan oleh pemerintah. Insentif ini akan diterbitkan dalam paket kebijakan berikutnya.

"Saya bukan orang yang senang mengulang hal yang sama. Karena setiap mengulang persoalan ini saya tidak perlu membicarakan lebih detil. Saya malu sendiri bicarakan itu terus menerus. Tapi paket kebijakan ini akan kita lanjutkan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini