Share
Advertisement

Google Akuisisi Pengembang Virtual Reality

Aditya Gema Pratomo , Jurnalis-Selasa 25 Oktober 2016 11:44 WIB
(foto: Tech Crunch)
(foto: Tech Crunch)
A
A
A

MOUNTAIN VIEW - Google rupanya semakin berambisi untuk membawa virtual reality (VR) ke masyarakat umum. Sebab mereka baru saja mengakuisisi startup yang bergerak di bidang VR, Eyefluence.

Sebagai informasi, Eyefluence adalah perusahaan yang membuat teknologi eye-tracking untuk perangkat VR. Teknologi ini memungkinkan gerakan mata pengguna untuk mengendalikan layar digital.

Teknologi eye-tracking adalah salah satu fitur penting dalam dunia VR. Dengan teknologi ini, gambar digital dapat berinteraksi dengan dunia fisik secara halus.

"Hari ini, kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa tim Eyefluence bergabung dengan Google! Dengan kekuatan interaksi mata untuk memperluas potensi manusia. Kami berharap untuk inovasi yang mengubah hidup kita," jelas pernyataan resmi Eyefluence.

Seperti diketahui, Google telah banyak berinvestasi untuk mengembangkan VR. Beberapa hari lalu, Google meluncurkan perangkat VR Daydream. Demikian seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (25/10/2016).

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement