Share

Wow, Ini 4 Makanan Termahal di Dunia

Devi Setya Lestari, Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 298 1524162 wow-ini-4-makanan-termahal-di-dunia-3J2F3IKpku.jpg Ini makanan termahal di dunia (Foto: Edenbrothers)
A A A

MAKAN memang jadi kebutuhan semua orang tapi ternyata makanan juga bisa jadi alat gengsi yang menentukan status sosial. Beberapa makanan dengan banderol harga ‘sadis’ ternyata sungguh ada di dunia.

Dilansir dari Mashed, Rabu (26/10/2016), berikut empat makanan termahal didunia. Salah satunya mungkin jadi makanan yang sangat ingin Anda cicipi atau justru pernah berkesempatan mencicipinya. Jangan kaget mengetahui harganya dan jangan khawatir juga karena ini bukanlan makanan pokok yang harus disantap setiap hari.

Melon Yubari king

Melon yubari king adalah sebutan untuk buah melon yang tumbuh di sebuah kota kecil bernama Yubari di Jepang. Melon ini dibudidayakan di kota dimana dulunya terkenal sebagai kota pertambangan batu bara. Kini kota ini dikenal luas sebagai penghasil melon yubari king. Melon ini adalah buah yang kerap dinantikan jadi hadiah saat musim panas tiba. Ukurannya yang besar, bentuknya yang mulus serta rasanya yang manis membuat melon ini dibanderol dengan harga melonjak jauh dibandingkan melon biasa. Harga melon biasa di supermarket adalah sekitar 500 yen atau sekira Rp62 ribu sementara melon yubari dibanderol dengan harga 15 ribu yen atau sekira Rp1,8 juta. Pada 2013 sepasang melon Yubari berhasil dilelang dengan harga 1,6 juta Yen atau sekira Rp204,7 juta.

Ayam Cemani

Ayam adalah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi dimanapun. Bahkan daging ayam jadi santapan setiap waktu dan di segala situasi karena tergolong mudah diolah dan murah. Tapi lain jadinya jika yang diolah adalah ayam cemani. Ayam ini memiliki kelainan pada pigmen sehingga seluruh tubuhnya memiliki warna hitam pekat termasuk pada bagian paruh, kulit, bulu bahkan hingga tulang dan seluruh organ dalam ayam ini. Ayam cemani berasal dari Indonesia dan dianggap memiliki kekuatan mistis dan memang sulit untuk mendapatkan ayam ini.

Di Florida, ada sebuah peternakan yang khusus membiakkan jenis ayam langka, termasuk ayam cemani. Seekor ayam cemani dibanderol dengan harga mulai dari USD200 atau sekira Rp2,6 juta. Sementara harganya akan melonjak untuk ayam cemani dewasa yang siap kawin dan juga mampu berkokok akan dihargai USD2.500 atau sekira Rp32,5 juta.

Kopi luwak

Menyesap secangkir kopi di pagi hari memang jadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi bagi pecinta kopi. Tapi apa jadinya ketika tahu kopi yang diseruput berasal dari kotoran hewan? Ya, kopi yang difermentasi alami dalam perut musang atau luwak nyatanya bisa menghasilkan komoditas kuliner yang mahal.

Hewan yang biasa tinggal di hutan ini adalah pemakan buah kopi, namun bijinya tidak terproses di dalam sistem pencernaannya sehingga keluar dalam keadaan utuh bersama sisa kotoran. Selama dalam sistem pencernaan, biji kopi mengalami proses fermentasi alami yang membuat kopi memiliki rasa yang lebih kuat dan unik. Harga kopi ini dibanderol dengan cukup tinggi yakni USD250 untuk setiap 12 onsnya atau sekira Rp 3,2 juta.

Kaviar almas

Semua orang mungkin sudah tahu manfaat dan sensasi rasa dari menyantap kaviar, namun ada jenis kaviar yang diklaim dengan label kaviar premium. Jenis kaviar paling langka dan sulit ditemui adalah kaviar almas yakni telur ikan yang diproduksi dari ikan sturgeon albino yang berusia lebih dari 100 tahun. Caviar ini memiliki ukuran yang besar dan warna yang pucat.

Di dunia tentu tidak banyak ikan sturgeon albino, pasalnya ini bukanlah jenis ikan melainkan ikan dengan kelainan genetik. Harga untuk setiap 2 pon kaviar ini adalah USD25.000 atau sekira Rp325 juta. Kaviar ini juga dikemas dengan kemasan yang super premium dalam kotak emas 24 karat yang bagus. Hanya orang kaya yang berani membayar harga yang bisa digunakan untuk membeli sebuah mobil, hanya untuk membeli makanan yang melewati tenggorokan, bahkan tidak membuat kenyang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini