Share

Tom Lembong: Ketika Dunia Sakit, Investasi Indonesia Berhasil Tumbuh

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 320 1524114 tom-lembong-ketika-dunia-sakit-investasi-indonesia-berhasil-tumbuh-KGZT1ANduH.jpg Kepala BKPM Thomas Lembong (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia berhasil menduduki peringkat 10 besar sebagai negara tujuan investasi utama di dunia. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong berdasarkan data dari United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

UNCTAD adalah salah satu badan di bawah naungan PBB. UNCTAD ini memiliki fokus kepada masalah perdagangan hingga investasi.

"Jadi saat ekonomi dunia lagi sakit kita berhasil tumbuh dan tingkatkan investasi. Saat ini Indonesia berhasil duduki peringkat kesembilan di dunia untuk tujuan investasi menurut UNCAD," kata Tom di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Adapun tujuan utama investasi dunia pertama adalah Amerika, kedua China dan India menduduki posisi ketiga. Indonesia sendiri berada di atas Malaysia yang saat ini berada pada peringkat 10.

Tom pun menegaskan, akan tetap memberikan insentif khusus kepada para investor, di antaranya untuk investasi pada sektor pergudangan dan infrastruktur. Dengan begitu, posisi Indonesia diharapkan dapat terus merangkak naik sebagai negara tujuan investasi di dunia.

"Kami ingin berikan investasi khusus yang berikan kontribusi. Misalnya, di pergudangan, infrastruktur dan sarana angkut," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini