Share

Tendang Polisi, Dua Pemuda Rampas Tas Polwan

Tri Purna Jaya , Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 340 1524121 tendang-polisi-dua-pemuda-rampas-tas-polwan-s37AfKwxZz.jpg
A A A

BANDAR LAMPUNG - Dua penjambret nekat menendang polisi yang mengejarnya setelah merampas tas seorang Polwan. Kasubdit III Jatanras Ditkrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengungkapkan, dua tersangka penjambretan itu yakni Wahyudi (21) dan Fredo (26).

Keduanya menjambret tas milik Bripda Riska Damayanti pada Jumat 21 Oktober 2016, malam.

"Dua tersangka kami tangkap di rumahnya masing-masing kemarin," ujar Ruli, Selasa (25/10/2016).

Ruli menambahkan, penjambretan itu terjadi ketika Bripda Riska baru saja pulang usai makan malam. Ketika melintas di depan Hotel Sheraton di Jalan WR Monginsidi, kedua tersangka memepet sepeda motor korban.

Kedua tersangka lalu menarik tas Bripda Riska yang saat itu diselempangkan. Namun, korban melawan sehingga terjadi tarik menarik tas dengan tersangka.

"Tali tas putus dan korban terjatuh bersama sepeda motornya," imbuhnya.

Saat Bripda Riska terjatuh itu, rekan seprofesinya, Bripda Eko melintas dan membantu korban. Setelah diberitahu bahwa korban mengalami penjambretan, anggota Sabhara Polda Lampung itu lalu mengejar kedua tersangka.

"Saat melakukan pengejaran, kedua tersangka menendang sepeda motor Bripda Eko hingga terjatuh dan langsung ditangkap," sambungnya.

Sementara dalam keterangannya, kedua tersangka ternyata telah melakukan lebih dari lima kali penjambretan di Bandar Lampung. (sym)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini