Share

Owi-Butet Akan Turun di Asian Games 2018

Reni Lestari, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 40 1523584 owi-butet-akan-turun-di-asian-games-2018-D2BisTzAqR.jpg
A A A

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menepis kabar yang mengatakan pebulu tangkis andalan Indonesia Lyliana Natsir (Butet) akan gantung raket dalam waktu dekat. Imam mengatakan, teman duet Tontowi Ahmad (Owi) di nomor ganda campuran tersebut akan tetap diturunkan pada Asian Games 2018.

"Sudah (ada keputusan). Tetap Lyliana Natsir kemudian Owi akan bertanding di Asian Games, tapi tidak untuk Olimpiade 2020," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Lebih lanjut mengenai Asian Games 2018, Imam mengatakan Kemenpora diberi tuga untuk menyiapkan peningkatan prestasi. Indonesia menargetkan meraih 20 medali emas dari 450 medali yang akan direbutkan dalam ajang tersebut.

Untuk mencapai target tersebut, ada 20 cabang olahraga unggulan yang akan menjalani pemusatan latihan di Cibubur, Jawa Barat.

"20 cabor itu tentu kita tentu berharap besar pada bulutangkis, itu pasti. Kedua angkat besi, kemudian rowing, kemudian judo, karate, tinju, ada atletik, demikian pula dari sepeda, bmx, dan beberepa cabor yang lain," jelas Imam.

Terkait pemilihan atlet, Imam mengatakan akan mengutamakan peraih medali Olimpiade Rio 2016. Namun dalam dua tahun ini akan dilihat perkembangan prestasi para atlet di berbagai kejuaraan internasional. Jika ada prestasi atlet yang menurun, maka keikutsertaan dalam Asian Games akan diserahkan pada alter layer kedua.

"Kalau dalam waktu satu tahun ternyata tidak ada peningkatan maka second layer nanti, atlet lapis kedualah yang akan menggantikan mereka. Karenannya tidak kalah penting bagi kami untuk memantau betul PON di Jawa Barat, beberapa atlet yang mendapat medali emas betul-betul kita pantau apakah mereka masuk dalam kriteria di Pelatnas atau tidak," papar Imam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini