Share

Jokowi Perintahkan Tiga Hal Ini Selesai Sebelum Asian Games 2018

Reni Lestari, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 43 1523586 jokowi-perintahkan-tiga-hal-ini-selesai-sebelum-asian-games-2018-zVNxajzHmL.jpg
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (ratas) tentang persiapan Asian Games XVIII 2018. Jokowi menekankan tiga hal untuk dituntaskan sebelum gelaran olahraga empat tahunan itu digelar di Jawa Barat, Jakarta dan Palembang.

Tiga persiapan tersebut yakni terkait infrastruktur, persiapan kontingen, dan persiapan transportasi jelang Asian Games.

"Infrastruktur gambarannya kemajuannya sudah berapa persen, kontingen atlet Indonesia seperti apa, juga pengaturan transportasi antara Jakarta palembang serta kota lain seperti jabar dan banten," ujar Jokowi dalam memberikan pengantar ratas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan jika terdapat hambatan, penanggungjawab pelaksanaan Asian Games harus berkoordinasi dengan pemerintah agar dicarikan jalan keluar.

"Kalau terjadi yang hambat di lapangan segera diberikatahukan sehingga kita bisa membantunya," kata Jokowi.

Sejumlah Menteri dan kepala daerah hadir dalam ratas ini diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU PERA) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini