Share

Ronaldo, Messi & Griezmann Diyakini Bersaing Ketat dalam Perebutan Ballon d'Or

Riski Bayuni Sagala, Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 51 1524093 ronaldo-messi-griezmann-diyakini-bersaing-ketat-dalam-perebutan-ballon-d-or-0Q33wvU2lB.JPG
A A A

MADRID – Pihak penyelenggara Ballon d’Or telah mengeluarkan daftar 30 nama pesepakbola yang berpeluang meraih penghargaan pesepakbola terbaik dunia. Ada tiga nama yang menjadi sorotan dalam daftar tersebut yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann.

Ketiga nama tersebut memang telah cukup lama disebut-sebut bakal bersaing ketat dalam perebutan Ballon d’Or. Pada musim 2015-2016, Ronaldo, Messi, dan Griezmann memang telah berhasil menunjukkan performa impresif saat membela klub dan negaranya masing-masing.

Ronaldo berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Madrid dan gelar juara Piala Eropa 2016 untuk Timnas Portugal. Kendati gagal meraih gelar juara Liga Champions, Messi sukses mengantarkan Barcelona ke puncak Liga Spanyol pada musim lalu.

Tidak hanya itu, La Pulga –julukan Messi– juga berhasil mengantarkan Timnas Argentina ke final Copa America Centenario. Sayang, Timnas Argentina kandas dari Chile di partai puncak. Sementara, Griezmann berhasil menembus final Liga Champions bersama Atletico Madrid dan final Piala Eropa 2016 bersama Timnas Prancis.

Pencapaian tersebutlah yang membuat Ronaldo, Messi, dan Griezmann dinilai akan bersaing ketat memperebutkan Ballon d’Or. Menurut mantan pemain Real Madrid, Raul Gonzalez, sulit meramalkan peraih Ballon d’Or dari ketiga pesepakbola yang merumput di Spanyol itu.

“Saya kira yang berpotensi adalah Cristiano, Messi, dan Griezmann. Mereka akan berada di podium,” jelas Raul, mengutip dari Soccerway, Selasa (25/10/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini