Share

Ketua KPK Ajak Perguruan Tinggi Kembangkan Kajian Antikorupsi

Markus Yuwono , Sindoradio · Selasa 25 Oktober 2016 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 510 1524218 ketua-kpk-ajak-perguruan-tinggi-kembangkan-kajian-antikorupsi-MDa0frydfF.jpg Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)
A A A

YOGYAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap perguruan tinggi negeri dan swasta merawat dan mengembangkan pusat kajian antikorupsi. Sebab dari 28 pusat kajian ada beberapa di kampusnya tidak diberi tempat atau bahkan didiskriminasi.

"Saya sangat mohon kepada para pimpinan PTN atau PTS, bukan hanya merawat dan menjaga, tetapi juga mengembangkan," katanya dalam sambutan pembukaan Anticorruption Summit 2016 di Graha Sabha Pramana UGM, Selasa (25/10/2016).

Agus berharap dengan diadakannya Anticorruption Summit (ACS) perguruan tinggi negeri dan swasta akan terus bangkit keikutsertaan akademisi dalam upaya pemberantasan korupsi. Ia pun mengajak para akademisi untuk menjaga Indonesia agar bebas dari korupsi. Salah satu yang Agus harapkan yakni dengan mendorong mahasiswa dan dosen untuk menyuarakan aksi-aksi antikorupsi.

Mantan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah itu berharap dengan tata kelola perguruan tinggi yang lebih baik maka akan memberikan bekal kepada mahasiswa saat terjun ke masyarakat nantinya. "Saya berharap kalau tata kelola perguruan tinggi lebih baik sehingga dapat memberikan bekal kepada anak-anak kita pada waktunya nanti terjun dimasyakat bisa menjadi contoh yang baik," ulasnya.

ACS 2016 merupakan lanjutan dari kegiatan serupa pada 2015. Tahun ini UGM bekerja sama dengan Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Pusat Kajian Antikorupsi UGM.

Hadir dalam pembukaan Anticorruption Summit 2016 di Graha Sabha Pramana UGM yakni Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Mohamad Nasir, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Gubernur DIY Sri Sultan HBX, dan Rektor UGM Dwikorita Karnawati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini