Share

Pikap Mercedes Benz Berbasis Nissan Navara Resmi Diperkenalkan

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 15 1525195 pikap-mercedes-benz-berbasis-nissan-navara-resmi-diperkenalkan-hoFGwMcKOJ.jpg Pikap Mercedes Benz Berbasis Nissan Navara Resmi Diperkenalkan (Paultan)

BERLIN - Mercedes Benz telah resmi memperkenalkan mobil pikap pertamanya yang diberi nama X Class. Sebenarnya, desas-desus kedatangan mobil ini sudah tercium sejak lama. Mercedes Benz X Class masih dalam bentuk konsep. Tidak diketahui kapan versi produksinya akan diungkap, namun diharapkan mulai dapat dipasarkan pada 2017.

Masih dalam momen perkenalan, Mercedes Benz memamerkan mobil pikap premiumnya itu di Museum Artipelag Art di Stockholm, Swedia, belum lama ini. Saat itu, ada dua pikap yang dipamerkan dengan gaya yang berbeda, yaitu X Class Stylish Explorer dengan warna tubuh putih dan Powerful Adventurer yang sudah dibalut cat berwarna hijau.

Seperti diketahui, X-Class dibangun atas hasil kerja sama dengan Renault-Nissan Alliance. Meski hasil kerja sama yang jelas, X-Class jauh berbeda dengan Nissan Navara atau Renault Alaska. Seluruh eksterior dan interior Mercedes Benz X Class telah mengalami renovasi besar-besaran untuk memberikan penampilan yang berbeda.

Namun, ada beberapa fitur yang dipinjam dari Nissan, seperti tombol engine start, climate control, four wheel drive switchgear, overhead console, dan rem tangan baik yang dioperasikan secara manual maupun elektrik. Demikian seperti dilansir Paultan, Rabu (26/10/2016).

Sebelumnya, Mercedes Benz mengungkapkan bahwa varian tertinggi dari pikapnya itu akan didukung oleh mesin V6 turbodiesel, kemungkinan berkapasitas 3,0 liter yang menghasilkan 258 hp dan torsi puncak 620 nm. Kemungkinan varian lain akan mendapat mesin yang sama seperti Navara, yaitu diesel 2,3 liter twin-turbo bertenaga 188 hp dan torsi puncak 450 nm. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini