Share

TOP FAMILY: Berburu Jodoh di Media Sosial? Waspada Modus Penipuan!

Vessy Frizona, Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 196 1525222 top-family-berburu-jodoh-di-media-sosial-waspada-modus-penipuan-owJTPQxDEd.jpg Hati-hati dalam mencari pacar di media sosial (Foto: indianaexpress)
A A A


ORANG bilang, ada banyak jalan menuju Roma. Begitu pula halnya dengan mencari pacar atau jodoh. Media sosial kini bisa dimanfaatkan untuk menemukan pasangan.

Ada yang berhasil? Banyak. Beberapa media sosial menjadi jembatan terhubungnya pria dan wanita saling terkoneksi, bahkan sampai menikah. Namun, di antara yang berhasil, ada pula yang gagal dan tertipu.

Psikolog Klinis Dewasa, Liza Marielly Djaprie mengatakan, pria-pria di media sosial banyak yang palsu. Karena semua data di internet mudah sekali dipalsukan.

"Foto dipalsukan, pekerjaan dipalsukan, usia dipalsukan, bahkan status married juga dipalsukan," ujar Liza ketika dihubungi Okezone, Rabu (26/10/2016).

Wanita sering kali tertipu dengan bualan pria di dunia maya yang terlihat tampan, masih muda, baik, mapan. "Ya, okelah kalau foto enggak palsu, tapi pekerjaan dan status merried dipalsuin," sambungnya.

"Setelah berhasil mengajak jalan, wanita manfaatkan dengan berbagai modus. Misalnya, pinjam uang, minta pulsa, minta ini-itu, kemudian pria kabur," cetus psikolog lulusan Universitas Indonesia ini.

Ia menambahkan, biasanya wanita diiming-imingi menikah. Padahal, si pria sudah punya istri. "Yang rugi wanita dong cuma jadi korban PHP (Pemberi Harapan Palsu)," bebernya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini