Share

Efektivitas Program Raskin Rendah, Pemerintah Lakukan Evaluasi Total di 2017

Dedy Afrianto , Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 20 1524808 efektifitas-program-raskin-rendah-pemerintah-lakukan-evaluasi-total-di-2017-IqM5uUZo5C.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Efektivitas program bantuan pemerintah kepada masyarakat kecil hingga saat ini masih belum optimal. Masih terdapat beberapa golongan masyarakat yang belum merasakan dampak dari program bantuan ini, salah satunya adalah program beras miskin. Untuk itu, pemerintah akan lakukan evaluasi.

Menurut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, pada tahun 2017 mendatang program bantuan akan diberikan dalam bentuk kartu.

"Program raskim dalam harga murah, pasti membuat efektifitas rendah. Makanya 2017 di 44 kota kita akan ubah program raskin gunakan kartu," kata Bambang di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (26/10/2016)

Program Keluarga Harapan (PKH) juga tetap akan dilanjutkan. Hanya saja, menurut Bambang program ini memiliki beberapa kendala.

Kendala utama adalah harus adanya pendampingan dari pemerintah. Untuk itu, evaluasi lintas kementerian perlu dilakukan oleh pemerintah.

"PKH sementara kita 6 juta rumah tangga, yang sulit adalah karena adanya pendampingan. Karena ada syarat misalnya anaknya sekolah," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini