Share

Pangsa Pasar Industri Syariah di Jatim Baru 4,8%

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 320 1524692 pangsa-pasar-industri-syariah-di-jatim-baru-4-8-BwcN5kTsQu.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

SURABAYA - Industri keuangan syariah di Indonesia mencatatkan torehan positif. Pertumbuhan keuangan syariah juga terjadi di sejumlah daerah.

Bank Indonesia (BI) menyebut perkembangan keuangan syariah di wilayah Jawa Timur cukup menggembirakan. Kini pangsa pasar keuangan syariah sudah mencapai 4,5% sampai 4,8%.

"Perkembangan industri keuangan syariah di Jawa Timur menggembirakan, hingga Juli 2016 pangsa pasar 4,5% sampai 4,8%," papar Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Timur Benny Siswanto dalam peluncuran dan bedah buku Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah di Indonesia, Rabu (26/10/2016).

Lebih jauh dia merincikan, total pembiayaan keuangan syariah di Jawa Timur sudah mencapai Rp24,3 triliun. Dengan komposisi 26 persen ke sektor Usaha Mikro Kecil Menengah.

Dirinya pun berharap berkembangnya prinsip syariah di Indonesia bisa mendorong bertumbuhnya keuangan syariah. Terlebih ada unsur-unsur yang membedakan keuangan syariah dan konvensional seperti adanya Akad.

"Produk dan akad merupakan unsur penerimaan dalam keuangan syariah yang membedakan dengan konvensional," tukas dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini