Share

Sri Mulyani Bantu Menteri Susi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster

Feby Novalius , Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 320 1524934 sri-mulyani-bantu-menteri-susi-berhasil-gagalkan-penyelundupan-benih-lobster-TGAqkETuEF.jpg Menkeu Sri Mulyani dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta Kepolisian Republik Indonesia berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster dari wilayah Indonesia ke Singapura-Vietnam sebanyak 404.385 ekor benih lobster.

"Saya mau sampaikan kabar gembira karena ada sinergi, kerjasama KKP Kemenkeu, Kepolisian kita telah berhasil menggagal penyelundupan lobster," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi dan perwakilan Kepolisian di Gedung Mina Bahari IV KKP, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Dia melanjutkan, tindakan penyelundupan tersebut berpotensi membuat kerugian negara sebesar Rp33,1 miliar. Penindakan terhadap jaringan sindikat penyelundupan benih lobster tersebut, dilakukan di 13 tempat kejadian perkara (TKP).

"Ada di Batam, Soetta, pelelangan ikan kamal. Total kalau ini terjadi kita merugi hingga Rp33,1 miliar. Dengan ini saya apresiasi kerjasama lintas sektoral ini," tandasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini