Share

Bertato Wajah di Lengan, Andika Dihajar Massa karena Curi Sepatu

Muhammad Bunga Ashab , Koran SI · Rabu 26 Oktober 2016 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 340 1524813 bertato-wajah-di-lengan-andika-dihajar-massa-karena-curi-sepatu-Y1kIObA9pG.jpg
A A A

BATUAJI - Pria bertato wajah di lengan kiri, Andika (35) nekat mencuri sepatu. Ia pun dihajar massa hingga berlumuran darah setelah kepergok warga.

Aksi Andika dilakukan di rumah milik Budi Santoso (29), warga Perumahan Taman Carina, Blok 7 Nomor 2, RT01/RW02, Kelurahan Tanjunguncang, Rabu (26/10/2016) sekira pukul 10.00 WIB. Selama ini warga setempat sudah geram dengan aksi pencurian, sehingga Andika jadi bulan-bulanan saat tertangkap. Bahkan, Andika juga diseret warga ke Mapolsek Batuaji.

Di kantor polisi, Budi mengatakan, sebelumnya sudah curiga dengan gerak-gerik Andika. Pasalnya, pelaku tampak beberapa kali mondar-mandir di depan rumah korban. Budi langsung mengintai pelaku dari dalam rumah, tidak lama kemudian Andika memasukkan sepatu safety merek King ke dalam tasnya. Melihat aksi tersebut, Budi langsung keluar mengikuti pelaku, kemudian menangkapnya.

"Saya intip dari dalam rumah, sepatunya  dimasukkan ke dalam tas, setelah saya hampiri Andika tak bisa mengelak, lalu saya bawa  ke pos sekuriti," ujar Budi saat membuat lapor polisi di Mapolsek Batuaji.

Nahas setelah sampai di pos sekuriti, Andika mencoba kabur. Namum, berhasil digagalkan warga. Tidak tahan lagi melihat pelaku, warga langsung menghajarnya sampai babak belur. Sayangnya, aksi warga langsung terhenti setelah anggota Polsek Batuaji mendatangi lokasi.

Tidak puas begitu saja, warga kemudian mendatangi kantor polisi dengan harapan dapat melampiaskan emosinya.  Ketua RT 01, Agus menungkapkan warga sangat geram dengan aksi pencurian yang sering menimpa warga.

Bahkan dalam dua bulan terakhir, warganya sering mengalami kemalingan. Ia ingin warganya puas dulu menghajar pelaku sebelum diantar ke kantor polisi. Warga yang mengalami kemalingan tidak hanya sepatu saja, bahkan rumah dan kos-kosan sudah sering dibobol maling.

"Begitu warga dengan ada maling ketangkap warga langsung menghajarnya. Seharusnya, warga puas dulu menghajarnya baru diantar ke polisi," ujar Agus.

Sementara Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko memastikan telah menahan pelaku dan meminta keterangan. "Sudah kami tahan, sekarang masih diperiksa," tandasnya. (sym)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini