Share

Ingat, Semua Penumpang Pesawat Punya Hak untuk Membaringkan Kursi

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 406 1525082 ingat-semua-penumpang-pesawat-punya-hak-untuk-membaringkan-kursi-XcBo5vCv9t.jpg Kursi Pesawat Dibaringkan (foto: Jason Hatherington/Getty Images)

TERKADANG Anda kesal ketika sedang naik pesawat ada penumpang di depan yang membaringkan kursi ke belakang. Ini memang akan membuat ruang duduk Anda sempit, tapi ketahuilah setiap penumpang memiliki hak untuk membaringkan kursinya.

Pengalaman buruk pernah dialami seorang travel blogger backpacker, Ben Grundwater hingga membuatnya frustasi saat sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat ke Tokyo baru-baru ini bersama sang kekasih. Saat itu, kekasihnya membaringkan kursi, tiba-tiba ada tendangan keras ke belakang kursinya. Sontak itu membuatnya kaget.

Dia melihat sekeliling dan orang di kursi belakangnya mulai mengomel setelah kekasih Ben memberbaringkan kursinya, karena merasa tidak memiliki cukup ruang, dan kemudian mencoba paksa memindahkannya kembali ke posisi tegak.

Sang kekasih kemudian menjelaskan bahwa itu adalah penerbangan malam dan dia pasti akan membaringkan kursinya untuk tidur. Tentu saja tidak ada banyak ruang di dalam kursi pesawat.

Tetapi orang itu tidak mau mengalah. Sepanjang malam penumpang tersebut menendang kursi kekasih Ben setiap setengah jam sekali dan menggerutu dalam kegelapan.

Ben mengaku telah melihat hal serupa di banyak penerbangan. Dia telah melihat orang memukul bahu penumpang di depannya untuk memberitahu mereka untuk tidak memberbaringkan kursi, kemudian adu argumen pun terjadi.

"Saya telah melihat orang mencoba untuk memaksa kursi di depan mereka maju, dan kemudian merasa jengkel. Saya telah melihat orang terus menendang di kursi bersandar hanya untuk menunjukan ketidaksukaannya," urai Ben seperti dilansir dari Traveller, Rabu (26/10/2016).

Nah ini yang perlu diketahui penumpang pesawat, bahwa ruang di depan, antara Anda dan kursi depan itu bukan milikmu. Anda tidak membayar untuk itu dan tidak berhak untuk itu.

Orang di depan Anda adalah benar-benar diperbolehkan untuk membaringkan kursi mereka ke ruang itu. Anda tidak boleh melarangnya, karena Anda juga dapat membaringkan kursi Anda ke belakang. Ben tak habis pikir mengapa semua orang tidak mengerti tentang hal itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini