Share

Mengupas Wisata Religi di Yordania

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 406 1525400 mengupas-wisata-religi-di-yordania-mXh2Lt6aj6.JPG Wisata religi di Yordania (Foto: Huffingtonpost)

BANYAK negara Timur Tengah yang menarik untuk dikunjungi, khususnya bagi pecinta wisata religi. Pasalnya negeri-negri cantik di sana, banyak menyimpan sejarah Islam dari dulu hingga saat ini.

Yordania salah satunya. Negara yang berbatasan antara Palestina dan Israel ini ternyata menyimpan banyak arkeologi dari zaman Nabi hingga zaman mitologi Yunani yang masih berdiri kokoh.

Peninggalan bersejarah di sana menjadikan Yordania terkenal dengan wisata sejarah dan wisata religi. Nah, untuk wisata religi sendiri banyak sejarah yang bisa dikupas di sana.

Saking banyaknya tempat-tempat bersejarah umat Muslim dari mulai mesjid, situs hingga makam nabi dan para sahabat membuat negara ini memiliki sebutan sebagai negeri nabi.

" Di Yordania ada makam-makam nabi antara lain Nabi Nuh, nabi Luth, nabi Hud, nabi Yahya dan para sAhabat nabi. Sangat menarik untuk dijadikan wisata religi di sana," jelas H.E. Walid Al Hadid sebagai Duta Besar Yordania kepada Okezone, Rabu (26/10/2016).

Menariknya dari tempat wisata religi tidak terletak di makam saja. Tetapi juga terdapat sebuah pohon yang menjadi unggulan dari wisata religi umat Muslim di sana.

" Alhamdulillah, di Yordania tepatnya di Bakiawiyyeh, Safawi ada pohon besar yang dulu digunakan menaungi dan melindungi Nabi Muhammad SAW dalam melakukan perjalana ke Levant," jelasnya.

Tak hanya itu, wisata religi akan semakin damai saat mengunjungi jajaran mesjid-mesjid para sahabat nabi di sana seperti Wedi Sair, dan Bilal Bin Rabah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini