Share

5 Manfaat Mengunyah Permen Karet saat Bekerja di Kantor

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2016 09:11 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

MITOS bahwa permen karet buruk untuk kesehatan tidak sepenuhnya benar. Karena, ada manfaat mengunyah permen karet, termasuk selama bekerja di kantor.

Namun, untuk menghindari efek samping, pilihlah permen karet tanpa gula. Berikut manfaat mengunyah permen karet saat bekerja di kantor seperti yang dilansir Thehealthsite, Rabu (26/10/2016):

Meningkatkan kewaspadaan

Sebuauh studi 2009 yang diterbitkan dalam jurnal Nutritional Neuroscience menunjukkan bahwa permen karet meningkatkan kewaspadaan. Jika Anda merasa lesu di tempat kerja, kunyahlah permen karet di kantor untuk meningkatkan produktivitas.

Mengurangi stres

Mengunyah permen karet juga dapat membantu mengurangi stres. Para peneliti telah menemukan hubungan antara permen karet dengan suasana hati serta melawan stres.

Membantu melawan rasa ingin makan berlebihan

Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi makan junk food, maka mengunyah permen karet tanpa gula dapat membantu. Studi telah menemukan, permen karet membantu dalam mengonsumsi kalori lebih sedikit, karena membatasi waktu ngemil makanan tidak sehat.

Meningkatkan konsentrasi

Banyak orang mengeluh mengalami kesulitan berkonsentrasi selama beberapa menit. Jika Anda sedang berjuang menyelesaikan suatu pekerjaan, penelitian telah menemukan membantu meningkatkan fungsi kognitif dan konsentrasi.

Menjaga kebersihan mulut

Dr Ashok Dhoble, Sekretaris Jenderal Asosiasi Gigi di India, mengatakan, mengunyah permen karet tanpa gula dapat membantu memerangi gigi berlubang dan kekeringan di mulut. Selain itu, permen karet tanpa gula dapat mengurangi risiko kerusakan gigi sampai 40 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)