Share
Advertisement

Andalkan Sensor Optik, Galaxy S8 Hadang Xiaomi Mi 5s

Arsan Mailanto , Jurnalis-Rabu 26 Oktober 2016 22:07 WIB
Teaser Samsung Galaxy S8 (Foto: Reuters)
Teaser Samsung Galaxy S8 (Foto: Reuters)
A
A
A

SEOUL - Spesifikasi mengenai Galaxy S8 telah beredar di dunia maya. Itu berarti dalam waktu dekat Samsung segera meluncurkan Galaxy S8. Konon ponsel ini menampilkan beberapa jenis sistem keamanan canggih untuk mencegah dari ulah pengguna iseng terhadap smartphone.

Perusahaan dikabarkan membenamkan sensor teknologi fingerprint optik dan iris scanner. Pada saat peluncuran, Samsung bakal memperkenalkan teknologi pengenalan sidik jari optik tersebut untuk Galaxy S8, ditempatkan persis di bawah sensor tombol Home.

Dan pengguna dapat memindai sidik jari mereka hanya dengan menempatkannya pada permukaan kaca pada layar smartphone. Perusahaan menilai, sejauh ini belum ada smartphone yang memanfaatkan teknologi pengenalan sidik jari berbasis optik.

Jika terjadi, Samsung menjadi pertama yang membenamkan teknologi sensor optik tersebut. Sebagai pilihan alternatif, perangkat yang menggunakan teknologi ultrasonik pemindaian sidik jari Qualcomm Sense ID juga mulai di debutnya pertama, Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus.

Tak hanya itu, Apple juga dikatakan membolos tombol Home dan secara luas berspekulasi bahwa mereka juga bisa menggunakan teknologi yang sama, tapi sampai saat itu, kami kira itu yang terbaik untuk mengambil ini dengan sebutir garam. Demikian dilansir Ubergizmo, Rabu (26/10/2016).

(kem)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement