Share

Aliansi Renault-Nissan & Mitsubishi Diprediksi Perkuat Pasar Australia

Mufrod, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 15 1526416 aliansi-renault-nissan-mitsubishi-diprediksi-perkuat-pasar-australia-nxPSgiy3Bn.jpg llustrasi Mitsubishi Lancer (foto:Caradvice)

SYDNEY - Aliansi Mitsubishi dengan Renault-Nissan diprediksi akan memperkuat pasar kendaraan di Australia. Hal tersebut diungkap langsung oleh Tony Principe, Direktur Eksekutif Mitsubishi Motors Australia Limited (MMAL).

Principe menambahkan, dengan pola berbagi platform akan membawa penghematan biaya besar bagi kedua perusahaan. Dengan satu platform, Mitsubishi dan Renault-Nissan bisa memproduksi berbagai model kendaraan berbeda.

Bahkan sumber Mitsubishi Australia mengungkap, saat ini Mitsubishi bisa menggunakan rangka modular dari arsitektur CFM milik Renault Nissan untuk memproduksi kendaraan penumpangnya. Demikian seperti dikutip dari Caradvice, Jumat (28/10/2016).

Selain itu, kedua perusahaan akan berbagi teknologi baik yang dikembangkan oleh Mitsubishi ataupun Renault-Nissan. Dengan begitu, Mitsubishi Australia menilai produk baru akan bisa bersaing dengan merek lain di pasar global.

Mitsubishi Australia mengklaim, ke depan kerja sama kedua produsen ini akan fokus pada kendaraan model sport utility vehicle (SUV) maupun low carbon vehicle (LCVs), di mana teknologi dan model baru akan cepat diluncurkan karena dilakukan oleh dua perusahaan dan memiliki biaya yang lebih murah.

Di waktu mendatang, Mitsubishi sendiri akan fokus pada penjualan mobil penumpang untuk pasar global.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini