Share

Gaya Rambut Aneh Pemuda Australia Ini Jadi Bulan-Bulanan Warganet

Silviana Dharma , Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 18 1525503 gaya-rambut-aneh-pemuda-australia-ini-jadi-bulan-bulanan-warganet-CvYPQHDgU3.jpg Potongan rambut Masslmoni yang di-{bully} warganet. (Foto: Facebook)
A A A

SYDNEY – Potongan rambut Ali Ziggy Mosslmani gundul di bagian samping, tetapi memanjang nan tebal di bagian atas hingga ke belakang. Fotonya dengan gaya rambut tak biasa itu segera menjadi sensasi baru di dunia maya, setelah diunggah ke media sosial.

Semua berawal dari ketidaksengajaan seorang fotografer profesional bernama Jeremy Tool. Dia menemukan keunikan Mosslmani saat menghadiri pesta ulang tahun ke-18 seorang remaja di Sydney. Foto itu menjadi viral dan disaksikan lebih dari 1,7 juta kali dalam waktu sepekan setelah pertama kali diunggah. Lebih dari 11 ribu orang mengomentari dan 10 ribu warganet memberi tanda suka pada jepretan Tool kala itu.

“Ketika saya berjalan-jalan di ruang pesta, saya tidak merencanakan apa pun. Saya menjepret anak itu, membaginya ke medsos lalu pergi makan. Siapa sangka, sejam kemudian sudah 300 orang yang memberi tanda suka,” tutur Tool kepada Daily Mail, Kamis (27/10/2016).

Sejak saat itu, pemuda yang saat itu berusia 16 tahun menjadi bulan-bulanan di internet karena dianggap memiliki potongan rambut yang aneh. Sejumlah warganet bahkan membuatkan meme untuknya.

Ada yang menyandingkan dia dengan kuda. Ada yang menambahkan sigung di atas kepalanya. Ada yang memasang potretnya di Gunung Rushmore menggantikan empat wajah presiden Amerika Serikat paling dihormati sepanjang masa. Ada juga yang menaruhnya di uang dollar.

Foto tersebut sejatinya telah beredar setahun lalu, pada Juli 2015. Namun baru sepekan terakhir ini dia mengajukan gugatan ke pengadilan. Pemuda Sydney itu mengecam beberapa media yang dianggapnya telah menyebarkan foto itu dan membuatnya terlihat amat buruk rupa. Ia menuntut pendakwaan pasal pencemaran nama baik terhadap sejumlah media.

Diwartakan Telegraph, ada tiga media yang digugat Mosslmani karena memublikasikan kisahnya dengan nada yang terkesan mengejek dan mengundang cemooh dari publik. Ketiga media itu adalah Daily Mail, Sydney’s Daily Telegraph dan Australian Radio Network.

“Penggugat sejauh ini tidak dibandingkan dengan Frankenstein atau figur jelek lainnya. Akan tetapi, potongan rambutnya dikritik sebagai gaya yang menggelikan,” ujar hakim yang menangani kasus Mosslmani, Judith Gibson.

Hakim Gibson melihat, gaya rambut Mosslmani memang memiliki penggemar dan penghujatnya tersendiri. Akan tetapi, yang dipermasalahkan penggugat di sini adalah hasil editan foto-fotonya yang kemudian jadi meme.

Menurut Gibson gugatan ini sebenarnya terlalu berlebihan. Namun kasus ini akan tetap ditangani sampai tuntas. Persidangan berikutnya dijadwalkan pada 17 November mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini