Share
Advertisement

Groupon Akuisisi Situs Kompetitor 'LivingSocial'

Aditya Gema Pratomo , Jurnalis-Kamis 27 Oktober 2016 11:52 WIB
(foto:Reuters)
(foto:Reuters)
A
A
A

CHICAGO - Groupon Inc setuju untuk membeli perusahaan kompetitor LivingSocial Inc dengan harga yang tak disebutkan. Rencananya transaksi ini akan selesai pekan depan.

Proses penjualan LivingSocial memang sudah diprediksi sebelumnya oleh para analis. Sebab, perusahaan ini sudah melakukan pemotongan tenaga kerja besar-besaran pada Maret.

Menurut para analis, akuisisi akan semakin menambah basis pelanggan Groupun di kategori bisnis voucher online. Sebab, LivingSocial juga memiliki layanan yang serupa dengan Groupon.

CEO Groupon, Rich Williams mengaku bahwa langkah ini adalah strategi bisnis untuk memantapkan posisi Gropun sebagai pemimpin pasar. "Apa yang Anda lihat adalah langkah eksekusi yang solid," jelasnya.

Sementara itu, penjualan Groupun pada kuartal III tahun ini mencetak hasil yang cukup membahagiakan tahun ini. Tercatat, perusahaan yang berbasis di Chicago ini mendapat USD702,5 juta. Demikian seperti disitat dari Bloomberg, Kamis (27/10/2016).

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement