Share

Riset Saham ReLiance Securities: IHSG Masih di Bawah Tekanan

Danang Sugianto , Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 278 1525596 riset-saham-reliance-securities-ihsg-masih-di-bawah-tekanan-xpW8ad7r3h.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, belum bisa menunjukan bahwa pasar modal Indonesia membuka tren penguatan baru. Sebab pola gerak masih cenderung tertahan.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi menjelaskan, secara teknikal IHSG masih bergerak terkonsolidasi pada support moving average 50 hari.

"Indikator stochastic masih bergerak bearish mendekati area jenuh jual dengan Momentum indaktor RSI yang masih landai pada poin 50 osilator," jelasnya dalam riset, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Selain itu kemarin meskipun investor domestik melakukan aksi beli, investor asing justru mencari langkah aman menghadapi sentimen kinerja keuangan dengan dengan melakukan net sell sebesar Rp1,15 triliun

Lanjar pun memprediksi laju IHSG hari ini akan bergerak mixed cenderung tertahan, dengan perkiraan support pada level 5.377 dan resistance 5.445.

Sementara dari sisi global, bursa Asia kemarin ditutup mayoritas tertekan seiring merosotnya harga minyak sebesar 1,1% menjadi USD49,40 per barrel dan kinerja Apple Inc yang mengecewakan menjadi pemicu.

"Perusahaan energi memimpin penurunan di Asia ditengah aksi tunggu investor terhadap laporak kinerja kuangan di kuartal III tahun ini," terang Lanjar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini